Ciptakan Masyarakat Sehat, PMI Kota Tangerang Galang Donor Darah di Karang Tengah

by 2017-10-11 0 comments

PMI Kota Tangerang Galang Donor Darah

KOTA TANGERAG,PenaMerdeka – Dengan tema ‘Mereka Selamat Kita Sehat’, Kelurahan Karang Tengah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang galang donor darah di halaman parkir Kelurahan Karang Tengah, Rabu (11/10/2017).

Disebutkan dengan kegiatan pendonoran, kedepan selain tubuh bakal menjadi sehat juga bisa menyelamatkan jiwa yang sedang membutuhkan darah.

Ketua PMI Kecamatan Karang Tengah, Syarujih, S.IP mengatakan, tujuan galang donor darah untuk menciptakan masyarakat Karang Tengah menjadi sehat.

“Selain masyarakat Karang Tengah yang mendonorkan darah, kita dan seluruh jajaran PMI Kecamatan Karang Tengah juga wajib mendonorkan darahnya. Kedepan supaya bisa untuk mencontohkan kepada masyarakat,” jelas pria yang akrab dipanggil Rion.

Sebelumnya di Kelurahan Karang Tengah kata dia, pelaksanaan galang donor darah telah dilakukan di halaman parkir Kecamatan Karang Tengah pada pekan lalu.

“Waktu di Kantor Kecamatan Karang Tengah, kita mendapatkan 26 kantong darah, di Kantor Kelurahan ini merupakan kegiatan yang kedua. Arahan dari Walikota Tangerang supaya kita melaksanakan donor sebanyak tiga kali,” terangnya.

Baca juga:  Sidang Tipiring PKL, Satpol PP Kota Tangerang Ancam Pidana Kordinator Pungli

Tentunya masyarakat juga diharapkan bisa sadar akan pentingnya mendonorkan darah, sebab Rion kata menjelaskan, dengan setetes darah kita bisa menyelamatkan jiwa orang lain. Artinya sangat penting kita menggagas pelaksanaan galang donor darah.

“Maka kita PMI Kecamatan Karang Tengah, berusaha mengumpulkan darah sebanyak-banyaknya,” tegasnya singkat.

Abdul Hamid salah seorang warga Kelurahan Karang Tengah mengungkapkan, kegiatan donor yang dilakukan Kelurahan Karang Tengah sangatlah bagus juga dan berguna bagi masyarakat.

“Mudah-mudahan berguna bagi membutuhkan, agar mereka yang membutuhkan menjadi sehat dan saya juga berharap kepada Kecamatan Karang Tengah bisa sering melakukan galang donor darah,” ucap Hamid.

Untuk diketahui, PMI Kecamatan Karang Tengah akan melakukan donor darah terakhir di halaman Kantor Kelurahan Parung Jaya, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, pada 27 Oktober 2017 mendatang. (aput)

Bagikan Artikel ini

Komentari Berita Ini

Tidak ada komentar

Melompat ke kolom komentar

Belum ada komentar!

Anda dapat menjadi orang pertama yang menulis komentar.

Your data will be safe!Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.