Datang ke Harlah PPP di Cilegon, Erick Thohir Curhat Soal Ekonomi Syariah

KONSTITUEN PPP BANTEN TERIAKI ERICK PRESIDEN

BANTEN,PenaMerdeka – Menteri BUMN, Erick Thohir menepati janji undangan peringatan hari lahir (Harlah) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke-50 di Lapangan BCS Logistics, Lingkungan Tegal Wangi, Kelurahan Rawa Arum, Kota Cilegon, Banten, Sabtu (28/1/2023).

Kehadiran Erick Thohir bukan hanya kali ini saja saat di momen serupa. Mantan eks presiden Inter Milan ini juga dkabarkan pernah menghadiri Harlah PPP saat digelar di Jogjakarta. 

Kehadiran Erick Thohir sontak disambut teriakan presiden oleh konstituen partai berlambang Ka’bah yang datang dari penjuru Banten . 

“Mari kita sama-sama doakan Pak Erick Thohir jadi presiden. Ayo teriak bersama-sama. Presiden… presiden… presiden…,” kata Subadri Ushuluddin Ketua DPW PPP Provinsi Banten diikuti kader hingga simpatisan yang hadir, Sabtu (28/1/2023). 

Erick kemudian dipersilakan memberikan sambutan sebagai Ketua Ekonomi Masyarakat Syariah. 

Teriakan presiden juga berlanjut hingga Erick nampak tersenyum. Erick langsung berbicara soal keadaan perekonomian syariah di Indonesia. 

Dia membeberkan soal kondisi syariah di Indonesia. Menurutnya, diangkat sebagai Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah membuat dirinya sedih.

Dengan kondisi Indonesia yang sebagian besar berpenduduk muslim tetapi tidak mengantongi bank Islam yang masuk pada level 10 besar. 

“Saya sedih, Indonesia ini merupakan negara yang penduduk muslimnya terbesar di dunia. Tetapi kenapa saya sedih? Ketika saya melihat, mempelajari, ternyata, walaupun kita negara Islam berpenduduk sangat banyak, kita tidak tidak mempunyai bank Islam yang masuk 10 besar bank di Indonesia,” kata Erick.

Sebagai Menteri BUMN, Erick mengaku akhirnya mengambil kebijakan menggabungkan bank-bank syariah milik BUMN.

Dan kini sudah terbentuk menjadi Bank Syariah Indonesia. Hingga akhirnya cita cutanya kata Erick, BSI masuk dalam 10 besar bank di Indonesia.

“Saya gabungkan menjadi bank Islam pertama selama sejarah Republik Indonesia dan masuk 10 besar bank Indonesia,” ujarnya. (dra)

Disarankan
Click To Comments