AHY Berikan Sepenuhnya Terkait Cawapres ke Anies untuk Tetapkan dan Deklarasikan

KEDATANGAN ANIES DISAMBUT DI BANDARA SOETTA

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebutkan bakal calon wakil presiden (cawapres) dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada Anies Baswedan selaku bakal calon presiden (bacapres). 

Menurutnya, terkait bursa cawapres yang akan mendampingi Anies nanti, merupakan ikhtiar politik yang sedang dijalankan oleh pihaknya, serta semangatnya membangun koalisi perubahan.

“Tentu sekali lagi kami memberikan sepenuhnya kepada mas Anies Baswedan untuk pada saatnya menetapkan dan mendeklarasikan secara terbuka, siapa yang akan dipilih menjadi cawapresnya,” ucapnya saat menyambut kedatangan Anies dari Tanah Suci di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang, Banten, Rabu (12/7/2023) dini hari. 

AHY berharap, siapapun nanti cawapres yang akan dipilih Anies Baswedan mudah-mudahan bisa membawa kemenangan di Pilpres 2024 nanti. Pasalnya, kata AHY, ini adalah perjuangan besar untuk saling melengkapi dan menguatkan di dalam koalisi perubahan.

“Karena ini adalah perjuangan besar, membutuhkan upaya untuk saling menguatkan saling melengkapi sebagai pasangan yang juga bisa mempersatukan segala energi besar dari masyarakat yang pro perubahan,” katanya.

AHY tiba di Bandara Soetta untuk menyambut kedatangan Anies dari Tanah Suci pukul 00.45 WIB. Momen itu disebutnya sebagai hal yang baik. 

“Saya tentunya ingin menyambut dengan suka cita beliau (Anies Baswedan), ini adalah sebuah hal yang baik ya, saya juga ingin silaturahmi lagi setelah sekian lama tidak bertemu,” ujarnya. 

AHY membantah tindakannya mengantar dan menjemput Anies Baswedan dari Tanah Suci untuk memantapkan dirinya sebagai bakal cawapres. 

“Aduh enggak, ini kita hanya ingin menjemput saja. Saya waktu itu sempat antarkan dan kalau bisa turut menjemput saya senang sekali,” jelasnya. (hisyam) 

Disarankan
Click To Comments