Ganjar Challenge Clash of The Titans Sapa Milenial Lewat Ajang Pertandingan Basket Bergengsi

TANTANGAN ANAK MUDA TINGKATKAN KUALITAS

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Relawan Network For Ganjar Presiden (NFGF) menyapa ribuan kaum milenial lewat ajang pertandingan basket bergengsi di GOR Tangerang, Kota Tangerang, Banten. 12 tim olahraga tersebut beradu dalam pertandingan bertema ‘Ganjar Challenge: Clash of The Titans’. 

“Ganjar Challenge ini mempertandingkan masing-masing dua tim terbaik. Yaitu pilihan dari masing-masing kota/kabupaten yang ada di Tangerang Raya,” ucap Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Andri S Permana usai pembukaan Rabu (30/08/2023) kemarin. 

Disinggung mengapa memilih nama kegiatan kompetisi ini Ganjar Challenge dengan membidik Gen Z, Andri tidak menanggapi terkait kebutuhan politik. Namun, ditegaskan ajang itu untuk menjadi tantangan bagi anak-anak muda untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan. 

“Sehingga tidak hanya jago di kandang sendiri tapi saat bertanding di kota/kabupaten lain mereka juga punya kemampuan. Jadi mau dimana pun mereka bisa tetap bisa menunjukkan kemampuannya,” ucapnya.

Sementara itu inisator NFGF, Maruarar Sirait yang turut hadir mengapresiasi pertandingan basket tersebut. Dirinya sangat mensuport para anak-anak muda yang berkualitas, terlebih diasah melalui kompetisi olahraga. 

“Saya senang mensupport kegiatan anak-anak muda yang bagus dan berkualitas. Dia (Andri) punya concern yang tinggi terhadap olahraga, khususnya basket, dan dengan begitu saya menyerukan kepada semua peserta untuk menjaga sportivitas dan fair play,” katanya. 

“Sama seperti yang dikatakan Pak Andri tadi. Kita kan kalau mau bekerjasama kita samakan dulu visinya, baru dikerjakan bersama. Pokonya event-event olahraga sportivitas harus dikedepankan,” lanjutnya. 

Pun disinggung peluang Gubernur Jateng itu di Tangerang, pria yang akrab disapa Bang Ara tersebut enggan berkomentar. “Ini kita lagi berbicara olahraga ya, bukan politik,” tukasnya. 

Rencananya, kegiatan tersebut digelar selama 9 hari yang menghadirkan 12 tim basket unggulan dari berbagai sekolah di Tangerang Raya (Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan). Hadiah yang disediakan pun sangat besar. 

Yakni Rp10 juta untuk juara 1, Rp7,5 juta untuk juara II dan Rp5 juta untuk juara III. Selain kepada pemenang, panitia juga akan memberikan hadiah Rp10 juta kepada pendukung atau supporter terbaik dalam mendukung timnya berlaga. (hisyam) 

Disarankan
Click To Comments