Ramai Gosip Jazuli Aja: Modal Restu Hattrick Demokrat di Pilkada Kota Tangerang

ESTAFET WALI KOTA TANGERANG

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – A Jazuli Abdillah terlihat bergerak masif menjaga asa suksesi Partai Demokrat jelang pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang. Gambar mantan aktivis ini mengundang respon jelang pelaksanaan Pilkada Kota Tangerang.

Partai Demokrat diberitakan sebelumnya mempunyai tradisi selalu menempatkan jagoannya menjadi wali kota pada setiap momen Pilkada Kota Tangerang.

Keseriusan pencalonan pria khas berkacamata pada Pilkada Kota Tangerang 2024 kali ini diperlihatkan berupa gambar bertajuk ‘Jazuli Aja’. Ramainya atribut dirinya otomatis menggeliatkan kompetisi pencalonan pilwalkot Tangerang.

Atribut gambar yang juga terdapat tulisan Wali Kota baru – Tangerang Maju sudah terlihat semarak di tiga belas (13) kecamatan mulai dari daerah pemilihan (Dapil) satu (1) hingga lima (5).

Pantauan penamerdeka.com, gerakan gambar ‘Jazuli Aja’ berupa baliho, billboard dan tak ketinggalan sebaran flayer di dunia maya menjamah pengguna digital sejak pertengahan Maret 2024. 

Hingga warga di kota berjuluk Akhlakul Karimah sudah ‘ramai menggosipkan’ nama A Jazuli Abdilah untuk suksesi Partai Demokrat saat ajang Pilkada Kota Tangerang yang digelar November nanti. Sebab, Partai berlambang mercy itu semenjak pilkada bergulir tak pernah absen dan selalu mencetak kadernya menjadi wali kota Tangerang.  

POPULARITAS JAZULI DI KOTA TANGERANG

Munculnya alat peraga sosialisasi (APS) Jazuli Abdillah dalam bursa pencalonan wali kota dan wakil wali kota Tangerang mendapat perhatian beragam.

Sejumlah masyarakat bahkan mengklaim sudah mengenal sosok Jazuli Abdillah sebelum APS mulai terpasang di ratusan titik jalan wilayah Kota Tangerang.

img 20240406 052534
Jazuli Abdillah saat merakyat bersama warga. (istimewa)

“Saya sudah tahu, kalau Jazuli memang dari partai Demokrat. Ya malah orangnya dekat sama masyarakat. Apalagi pas Pileg 2019 gambarnya kan sudah banyak tersebar. Jadi masih ingat lah,” ungkap Deni (44) warga Kota Tangerang kepada wartawan, Jumat (5/4/2024).

Sementara warga lain menyebutkan, estafet kepemimpinan di Kota Tangerang pasca Wali Kota Arief R Wismansyah dua periode pada 2013 hingga 2023 yang juga asal partai Demokrat selesai harus juga dibidik dari figur yang sudah mengantongi pengalaman di pemerintahan.

Apalagi menurut Faisal Usman (36), sekarang ini jabatan Jazuli Abdillah sebagai Ketua Komisi satu (1) DPRD Banten membidani pemerintahan, ini modal melanjutkan kiprahnya membangun Kota Tangerang lebih baik lagi.

img 20240406 052606
Jazuli Abdillah disebut figur berpengalaman mengelola pemerintahan. (istimewa)

“Banyak pengalamannya sih, yang saya ingat dari mantan komisioner KPU Kota Tangerang, sekarang Ketua ICMI terus jabat Ketua Komisi 1 DPRD Banten,” tukas Faisal.

Sebelumnya kata Ismail Fahmi Ketua Bapilu DPC Partai Demokrat menjelang Pilkada Kota Tangerang 2024, muncul sejumlah sosok dari kader internal Demokrat.

Disebutkan partainya nanti bukan hanya sebatas untuk penggembira pada ajang Pilwakot Tangerang 2024. Namun kemenangan beruntun dari era Wahidin Halim dan Arief Wismansyah akan dilanjutkan.

Sehingga Partai Demokrat sambung Ismail, potensi berpeluang bisa mengantongi hattrick. Mencatat sejarah memenangkan Pilkada Kota Tangerang secara berturut-turut.

Seperti diketahui, partai yang sekarang dibesut Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu memang hanya mendapat empat (4) kursi di DPRD Kota Tangerang saat Pileg 2024. Setidaknya harus kerja politik melobi partai lain lagi untuk menggenapkan kuota syarat pencalonan yang berjumlah sepuluh (10) kursi parlemen.

Nama yang beredar di masyarakat ada Zulfikar H, A Jazuli Abdillah, Abdul Syukur, Helmi Halim dan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangerang, Asep Hidayat.

Lalu tak ketinggalan nama Aini Suci Wismansyah. Nama yang muncul dari segmen srikandi ini merupakan istri mantan Wali Kota Tangerang sebelumnya Arief R Wismansyah. (red)

Disarankan
Click To Comments