Nasdem Kota Tangerang Bakal Buka Lowongan Cawalkot Eksternal

KADER INTERNAL DIMINTA BERSAING JADI CAWALKOT TANGERANG

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Partai Nasdem akan membuka pendaftaran bakal pasangan calon Wali Kota (Cawalkot) Tangerang periode 2024-2029. Partai besutan Surya Paloh itu membuka ruang pencalonan tidak hanya bagi kader internal dalam PIlwalkot Tangerang kali ini.

DPD Partai Nasdem Kota Tangerang mengklaim bakal bersiap membuka penjaringan bakal pasangan calon (Bapaslon) Wali Kota Tangerang dari kalangan eksternal.

Menyusul rekomendasi DPP Nasdem yang menyebutkan pengurus di tingkat kota, kabupaten serta provinsi di Banten segera melakukan penjaringan kandidar untuk Pilwalkot Tangerang yang akan digelar November 2024.

Terkait bakal dibukanya penjaringan bakal Cawalkot Tangerang, Wahidin Halim Ketua DPW Nasdem Provinsi Banten berharap perihal petunjuk pelaksana dan petunjuk teknis (Juklak dan Juknis) Pilkada serentak dari DPP Partai Nasdem segera terbit.

“Selanjutnya setiap pengurus DPD dan DPW harus sudah bersiap dengan ikut Pilkada 2024 serentak. Saya berharap kader Nasdem dapat ikut konsentasi dalam Pilkada 2024,” kata WH kepada penamerdeka, Sabtu (20/4/2024).

Menurut pria yang kerap disapa WH ini, pihaknya harus segera memanfaatkan waktu dari masing-masing DPD dan DPW untuk segera membentuk tim penjaringan bakal calon: gubernur/wakil gubernur, bupati/wakil bupati, dan walikota/wakil walikota.

“Cawalkot diharapkan dari internal Nasdem, tapi dengan adanya penjaringan terbuka kemungkinan bisa dari eksternal,” ucap Gubernur Banten periode 2017-2022 ini.

Sementara Ketua DPD Partai Nasdem Kota Tangerang, H. Suratmin menyatakan, bakal segera akan melakukan rapat pengurus untuk membentuk tim penjaringan pasangan Cawalkot Tangerang. 

“InsyaAllah dalam waktu dekat ini, kita akan melakukan rapat pengurus di DPD Nasdem Kota Tangerang guna membentuk tim penjaringan,” ucap Suratmin. (syam)

Disarankan
Click To Comments