Pesan Shin Tae-yong Jelang Laga Timnas Indonesia Lawan Yordania

SEMUA PERSIAPAN UNTUK MENANG!

JAKARTA,PenaMerdeka – Timnas U23 Indonesia bakal menghadapi Yordania dalam laga ketiga Grup A Piala Asia U23 2024 yang bakal berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, Minggu (21/4/2024) sekitar pukul 22.00 WIB.

Sebelumnya, Garuda Muda sukses mengantongi kemenangan atas Australia dengan skor 1-0, Kamis (18/4/2024) kemarin, dan pertandingan ini pun akan menentukan misi timnas U23 Indonesia melangkah ke babak perempat final.

Pelatih Timnas U23 Indonesia, Shin Tae-yong pun meminta anak asuhnya untuk tidak terlena lantaran Yordania bukanlah tim yang mudah untuk dikalahkan.

“Memang ini (tim) Timur Tengah, salah satu tim Timur Tengah yang tidak begitu gampang dikalahkan dan sangat kuat juga secara postur tubuhnya,” ucap juru racik Timnas Indonesia itu dikutip dari laman resmi PSSI, Minggu (21/4/2024).

Shin Tae-yong menyebutkan, dirinya pun tidak mau pasukannya masuk lapangan dengan pikiran untuk mengamankan hasil imbang kala melawan Yordania.

“Jadi saya tegaskan kepada para pemain bahwa kita tidak boleh lengah untuk melawan mereka,” kata pelatih asal Korea Selatan itu.

“Semua persiapannya untuk menang, pastinya akan mengincar untuk kemenangan,” ujarnya menambahkan.

Namun, laga kontra Yordania Timnas Indonesia masih tak bisa memainkan Ramadhan Sananta lantaran terkena sanksi larangan bermain dalam dua pertandingan akibat kartu merah dalam laga kontroversial melawan Qatar.

Sedangkan, Ivar Jenner, yang diusir keluar dalam partai kontra Qatar lantaran mendapatkan dua kartu kuning, kini sudah boleh diturunkan kembali.

Ivar dipastikan akan bisa bermain pada laga kontra Yordania karena hukuman dua kartu kuning adalah skorsing satu pertandingan.

Selain Ramadhan Sananta yang masih terlilit skorsing, timnas Indonesia dipastikan bisa menurunkan semua amunisi yang dimiliki.

“Lalu ada beberapa pemain termasuk Nathan (Tjoe-A-On) dan (Pratama) Arhan yang (kena) benturan ya, tetapi terlihat tidak masalah untuk bermain,” tukasnya. (dn)

Disarankan
Click To Comments