Satpol PP Kota Tangerang Tertibkan Baliho Liar, APK Bakal Calon Wali Kota Hingga Gubernur Ikut Diturunkan

KOTORI ESTETIKA PERKOTAAN

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang, Banten menertibkan reklame, spanduk, banner hingga baliho liar yang tersebar ditempat-tempat umum.

Tak hanya itu, alat peraga kampanye (APK) para bakal calon wali kota yang turut mengotori estetika perkotaan ikut diturunkan.

Pantauan langsung saat penertiban, spanduk dan baliho liar ini lebih didominasi figur-figur bakal calon Wali Kota Tangerang hingga bakal calon Gubernur Banten yang tengah mengenalkan dirinya ke khalayak luas.

Mereka mulai memasang APK-nya mulai dari memakai kerangka bambu hingga menancap paku di pohon.

img 20240520 181230
Baliho liar ditertibkan Satpol PP didominasi figur bakal calon Wali Kota Tangerang dan Bakal Calon Gubernur Banten. (Hisyam/PenaMerdeka)

Kepala Satpol PP Kota Tangerang, Wawan Fauzi mengatakan, pemasangan baliho liar itu telah melanggar ketentuan yakni Peraturan Daerah (Perda) Nomor 18 Tahun 2018 tentang Trantibum Linmas serta Perwal tentang perlindungan pohon.

“Ini merupakan kegiatan rutin, hanya fokus saat ini dengan situasi dan kondisi yang ada maraknya spanduk di pohon dan di paku dan kami respon secara serentak,” ucapnya usai kegiatan, Senin (20/5/2024).

Wawan menambahkan, penertiban baliho liar yang juga merespon keluhan masyarakat tersebut akan dilaksanakan hingga Rabu (22/5/2024) besok.

Pihaknya juga berkoordinasi dengan trantib yang ada di 13 kecamatan wilayah setempat untuk melakukan penertiban secara serentak.

“Karena juga ada keluhan masyarakat, kami melakukan koordinasi kegiatan ini direncanakan hingga hari Rabu terus melakukan penertiban itu,” katanya.

“Jadi mungkin jumlah berapa yang di tertibkan akan kita sampaikan di hari Rabu besok,” tukasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments