Yuk Nikmati Fasilitas MPP dari Layanan Umum hingga Pasang Baru di Perumda TB Kota Tangerang

PERUMDA TB JUGA FASILITASI CALL CENTER INFO PENGADUAN

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang sebagai user pengelolaan layanan air bersih milik Pemkot Tangerang terus membidik pelayanan maksimal kepada masyarakat di kota berjuluk Akhlakul Karimah.

Terobosan pelayanan yang terintegrasi juga sudah dilakukan, yakni sudah berkolaborasi dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang.

Langkah kongkrit tersebut menurut pihak manajemen perusahaan berplat merah itu dalam rangka up-grade alias peningkatan layanan yang optimal, efisien, dan efektif.

Kabarnya, peningkatan layanan Perumda TB kini telah terintegrasi dengan program Mal Pelayanan Publik (MPP) dari DPMPTSP Kota Tangerang.

Para pelanggan air bersih Perumda TB Kota Tangerang artinya bisa mengakses fasilitas informasi melalui MPP dari DPMPTSP Kota Tangerang yang diklaim telah diluncurkan sejak 2018 lalu. Fasilitas pelayanan MPP seperti diketahui pun terkoneksi dengan 142 layanan publik lainnya di Kota Tangerang.

Kata Direktur Perumda Air Bersih Tirta Benteng Doddy Effendi, hadirnya loket fasilitas layanan bagi pengguna air bersih di MPP Kota Tangerang merupakan langkah strategis meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

img 20240529 132805
Direktur Perumda Air Bersih Tirta Benteng Kota Tangerang, Doddy Effendi. (Dok PenaMerdeka)

Doddy Efendi juga menjabarkan fasilitas di MPP juga meliputi pengaduan teknis saja. Tetapi bagi calon pelanggan Perumda Air Bersih TB Kota Tangerang juga bisa mengakses soal konsultasi untuk pemasangan instalasi baru.

“Kami turut hadir di MPP Kota Tangerang dengan pelayanan pengaduan pelanggan seperti keluhan tagihan yang tidak sesuai, adanya kebocoran jaringan saluran air, hingga pemindahan meter air. Masyarakat tidak hanya datang ke kantor, namun kini bisa dilakukan di MPP Kota Tangerang,” ungkapnya, Rabu (29/5/2024).

Nantinya, petugas akan membantu mengarahkan pengisian pendaftaran bagi pelanggan baru dengan scan barcode yang tersedia di loket.

“Di sana akan ada petugas yang akan membantu memberikan pelayanan kepada masyarakat. Seperti saat pengajuan pemasangan baru, petugas akan membantu mengarahkan dalam pengisian form pendaftaran melalui scan barcode, tentunya calon pelanggan harus menyiapkan KTP, PBB dan Kartu Keluarga,” terang Doddy.

Doddy kembali menjelaskan, Perumda Tirta Benteng di MPP Kota Tangerang melayani pelanggan setiap Senin hingga Jumat, pukul 08.00-16.00 WIB. Sedangkan untuk informasi pengaduan bisa menghubungi Call Center 021 – 5587234 atau WhatsApp 0813-1494-0504.

Selanjutnya, petugas Perumda Tirta Benteng Kota Tangerang akan melakukan verifikasi dengan survei ke lokasi rumah calon pelanggan. Apabila ditemukan jaringan yang sesuai untuk pemasangan baru, selanjutnya calon pelanggan akan melakukan pembayaran secara online.

“Pembayaran dapat dilakukan melalui bank BJB, dan bank yang terdaftar, e-commerce seperti Shopee, Lazada, dan Tokopedia, serta tersedia pula di Alfamart, Indomaret, Lawson dan Dandan,” pungkasnya. (red)

Disarankan
Click To Comments