Pecah Telur, Pj Nurdin Akhirnya Rombak Puluhan Pejabat Lingkup Pemkot Tangerang

BARU KANTONGI IZIN MENDAGRI

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr Nurdin akhirnya melaksanakan mutasi, rotasi, dan promosi bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah (Pemkot) Tangerang, pada Jum’at (31/5/2024) petang.

Hal tersebut dilakukannya pertama kali usai mengantongi izin dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian pasca dirinya menjabat di kota berjuluk Akhlakul Karimah tersebut pada 26 Desember 2023 lalu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pada hari jumat atau sering disebut Jumat Keramat itu guna menjalankan roda Pemerintahan di Kota Tangerang usai berakhirnya masa jabatan Arief R Wismansyah-Sachrudin sebagai kepala daerah.

Adapun rotasi, mutasi, dan promosi ini berlaku bagi pejabat eselon tiga dan eselon empat ini disebut sebagai langkah untuk penyegaran kinerja terhadap ASN.

Uniknya, bagi ASN yang dilantik ini menggunakan pakaian sipil lengkap (PSL) serta disaksikan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Nurdin mengatakan, perombakan itu disebut untuk kepentingan organisasi karena ada yang pensiun, kekosongan jabatan, sehingga perlu adanya pengisian jabatan administrator dan pengawas di lingkup Pemkot Tangerang.

“Jadi kami telah mendapatkan izin pelantikan dari Mentri Dalam Negeri, dimana hari ini ada sebanyak 35 ASN yang dilantik untuk meningkatkan kinerja bagi unit-unit kerja yang ada di Pemkot Tangerang,” ucapnya usai pelantikan.

Nurdin menegaskan, mutasi, rotasi, dan promosi bagi ASN akan terus dilakukan pihaknya sebagai upaya menyesuaikan dengan tuntutan organisasi dengan contoh, ada pejabat yang pensiun, mengundurkan diri, pindah tugas serta lainnya.

“Nah ini yang mesti kita isi. Jadi ini sesuatu yang dinamis bagi organisasi, contohnya ada yang ditempat A namun lebih potensial (berkinerja) di tempat B yang tentu untuk meningkatkan kinerja,” tukasnya.

Dari data yang dihimpun, pejabat yang dimutasi, rotasi, dan promosi diantaranya Muhammad Ichsan yang menjabat sebagai Sekretaris Dinas PUPR kini menjabat sebagai Kepala Bagian Administrasi Pembangunan pada Sekretariat Daerah, Hadi Baranin menjabat sebagai Sekretaris Dinas PUPR. 

Rusdi menjabat Kepala Bidang Perencanaan Teknis Kebinamargaan pada Dinas PUPR. Taty Damayanti menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. 

Yusuf Alfian Geovanny menjabat Direktur UPT RSUD Kota Tangerang. Doddy Ardiansyah menjabat Kepala Bidang Operasi dan Pemeliharaan pada Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah.

Iwan Nursyamsu menjabat Kepala Bidang Operasi dan Pemeliharaan pada Dinas PUPR.

Agung Wibowo menjabat sebagai Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum Kecamatan Ciledug, Agio Soares menjabat Kepala UPT BPBD Ciledug.

Desky Khomeini menjabat Kepala UPT Pemeliharaan Jalan dan Drainase Wilayah Timur pada Dinas PUPR. Dimas menjabat Kepala UPT Pemeliharaan Jalan dan Drainase Wilayah Tengah pada Dinas PUPR. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments