Jalin Silaturahmi, Warga di Kota Tangerang Gelar Pengajian Bulanan Rutin

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Guna menjalin silaturahmi antar warga, Majelis Taklim Al Hidayah menggelar pengajian bulanan rutin di Masjid Al Hidayah, Jalan Cisadane 11, Kampung Baru, Kelurahan Nusa Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Ketua DKM Masjid Al Hidayah, Ustadz Samsuni mengatakan, pengajian rutin ini digelar satu bulan sekali pada minggu akhir bulan. Dimana, dihadiri tokoh masyarakat, alim ulama, warga dan para pemuda.

“Disamping kita mempererat tali silaturahmi antar warga, sekaligus juga menyebarkan syiar islam,” terang pria yang juga kerap disapa Ustadz Encam usai pengajian, Selasa (27/8/2019).

Ustadz Encam menjelaskan, dengan adanya pengajian rutin ini diharapkan masyarakat setempat dapat lebih meningkatkan lagi dalam hal agama. Contohnya seperti, lebih giat dalam beribadah, beramal dan yang lainnya.

“Terutama meyakinkan suatu aqidah dalam agama Islam menjadikan barometer keimanan daripada masyarakat di Kampung Baru ini,” tandasnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat setempat, Ahmad Yani menyatakan, dengan adanya pengajian rutin di Masjid Al Hidayah ini, ukhuwah islamiyah semakin terjalin.

“Kan memang kita diwajibkan untuk menghidupi Masjid. Dalam arti, seperti diisi dengan pengajian atau yang lainnya,” tuturnya.

Ahmad menambahkan, selain pengajian rutin, Masjid Al Hidayah ini juga kerap mengadakan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) disetiap momen. Dalam PHBI ini, pihak Masjid Al Hidayah juga melibatkan pemuda.

“Semoga dengan segala kegiatan ini, diharapkan ada regenerasi. Karena memang, mendidik itu sulit. Ini juga bentuk upaya kami menanamkan sikap-sikap keislaman kepada regenerasi,” tandasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments