Jokowi Ungkap Persiapan Upacara 17 Agustus di IKN Hampir Final

TETAP DILAKSANAKAN

JAKARTA,PenaMerdeka – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, persiapan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) RI 17 Agustus 2024 di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, sudah hampir final. Sejauh ini, diklaim tak ada masalah yang berarti terkait kegiatan tersebut.

“Untuk persiapan 17-an sudah hampir final, enggak ada masalah di lapangan,” kata Jokowi usai meninjau lokasi lapangan upacara di Ibu Kota Nusantara, Kaltim, mengutip dari ditayangkan dalam YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (5/6/2024).

Sebab Jokowi menyebutkan, terkait kesiapan tersebut dirinya sudah mengecek satu per satu dalam kunjungannya ke IKN kali ini.

“Jadi kita cek satu persatu dari lokasi venue kemudian tata urutan upacara, semuanya enggak ada masalah. Jadi pembangunan kira-kira pertengahan Juli yang di sini sudah siap dan akan mulai untuk persiapan 17 Agustus,” ucapnya.

Kesempatan yang sama, mantan Wali Kota Solo ini juga melihat pembangunan Istana Negara di IKN. Sejauh ini, pembangunan terus berlanjut. Jokowi pun sudah merasakan menginap di rumah dinas Menteri PUPR di IKN dalam kesempatan kali ini.

“80-an persen interior eksterior semuanya dalam proses semua. Insya Allah selesai lah, selesai,” jelasnya. (rur)

Disarankan
Click To Comments