Tarian Kolosal Hingga Tampilan Band Tipe-X Bikin Bergemuruh Pembukaan POPDA XI di Kota Tangerang

KLAIM JADI TUAN RUMAH SPORTIV

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten 2024 di Kota Tangerang, resmi dimulai. Hal ini ditandai semaraknya pembukaan ajang itu yang berlangsung di Stadion Benteng Reborn, Sabtu malam (8/6/2024).

Kegiatan yang dimulai pukul 19.30 WIB itu diawali parade kontingen seluruh Kota/Kabupaten di Provinsi Banten. Dilanjut tarian kolosal sebanyak 300 penari yang berasal dari sanggar pelajar dan sanggar di Kota Tangerang.

Tidak hanya itu, penampilan band lokal Sahitya dan band nasional Tipe-X sukses menghipnotis masyarakat hingga Stadion Benteng Reborn bergemuruh. Membawakan aliran SKA, Tipe-X pun membuat seisi lapangan berjoget Pogo dan menyanyi bersama hingga akhir acara.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr Nurdin menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih atas antusias seluruh kontingen juga masyarakat se-Banten yang turut hadir memeriahkan pembukaan POPDA kali ini. 

“Ini semua tentu berkat semangat kebersamaan dan kolaborasi, sehingga kami Kota Tangerang sebagai tuan rumah siap dan bisa menyambut hajatan besar ini,” ungkapnya.

Sebagai tuan rumah penyelenggara, lanjut Dr. Nurdin, Kota Tangerang menargetkan raihan juara umum di seluruh cabang olahraga, serta tak lupa yang utama bisa menjadi tuan rumah yang suportif. “Bukan hanya sukses prestasi tapi juga sukses penyelenggaraan,” tegasnya.

Ia melanjutkan, Pemkot Tangerang juga berkomitmen memanfaatkan momentum kejuaraan olahraga bergengsi tersebut untuk mengembangkan “sport tourism” di Kota Tangerang.

Selain itu, Pemkot Tangerang juga berharap dukungan semua lapisan masyarakat untuk menyukseskan POPDA XI Banten 2024 yang akan diselenggarakan 8-13 Juni 2024 mendatang.

“Mari bersama-sama berkolaborasi untuk meramaikan serta mengawal kesuksesan Kota Tangerang sebagai tuan rumah, sekaligus mendukung kontingen Kota Tangerang meraih prestasi juara umum di ajang bergengsi ini,” pungkasnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang, Kaonang menyebutkan, beberapa cabang olahraga juga telah bertanding dan salah satunya kempo yang berhasil menyumbangkan emas. Dengan persiapan yang matang, Kota Tangerang optimis menjadi juara umum.

“Kempo sudah menyumbangkan dua emas perdana dan kami yakin cabang olahraga lainnya siap menyumbang emas. Tidak ada yang instan, proses persiapan telah kami lewati dengan maksimal tinggal para atlet bertanding dengan optimal,” lanjutnya. 

Diharapkan, seluruh atlet yang bertanding menjunjung tinggi sportivitas dan bertanding secara fair play. Terlebih, para atlet yang bertanding ini merupakan calon-calon regenerasi atlet nasional untuk bertanding di masa depan. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments