BPK Temukan Dua Kendaraan Dinas Masih ‘Dikekepin’ Mantan Anggota DPRD Kota Tangerang

SEKWAN DIMINTA JANGAN TAKUT AMBIL ALIH

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Banten menemukan dua kendaraan dinas milik Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang masih dikuasai mantan anggota wakil rakyat.

Hal tersebut terungkap ketika BPK RI Perwakilan Provinsi Banten melakukan uji fisik keberadaan kendaraan bermotor.

Berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI Perwakilan Provinsi Banten Tahun 2023, terdapat dua kendaraan bermotor yang masih dalam penguasaan anggota DPRD Kota Tangerang yang sudah tidak menjabat lagi dengan nomor kendaraan B-7436-CQ dan B-1072-CQ.

Atas permasalahan itu, telah diupayakan penarikan aset dengan mengirimkan surat nomor 024/053-Set.DPRD/2018 tanggal 9 Maret 2018 kepada yang bersangkutan. Namun sampai pemeriksaan berakhir aset itu belum dikembalikan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

Sekretaris DPRD Kota Tangerang, Teddy Bayu Putra membenarkan adanya dua kendaraan bermotor yang masih dipegang oleh mantan anggota wakil rakyat kota berjuluk Akhlakul Karimah tersebut. “Betul, jadi dua kendaraan itu berada di satu orang,” ucapnya saat dikonfirmasi wartawan, Jum’at (21/6/2024).

Teddy menyebutkan, pihaknya akan melaporkan kepada Pj Wali Kota Tangerang dan terkini Sekretariat DPRD juga sudah berkirim surat kembali kepada yang bersangkutan untuk mengembalikan aset milik pemda yang hingga kini masih ‘dikekepin’.

“Kami dari Sekwan juga berkoordinasi dengan Inspektorat dan melaporkan kepada pak Pj Wali Kota, sudah bersurat kepada yang bermaksud,” tukasnya.

Salah satu warga Kota Tangerang, Budi Mulyanto menambahkan, apabila sudah tidak menjabat sebagai anggota dewan, maka seluruh barang inventaris daerah, khususnya kendaraan bermotor harus dikembalikan ke pemiliknya yakni Pemkot Tangerang.

“Ya harus diambil itu kendaraannya karena itu menjadi aset milik Pemkot Tangerang. Dan, Pemkot Tangerang melalui Sekretaris DPRD harus berani mengambil aset tersebut,” tambahnya. (Hisyam)

Disarankan
Click To Comments