Jengkel Tak Diperbaiki, Warga Blokir Jalan Palem Manis III Kota Tangerang

Kota Tangerang, PenaMerdeka – Karena Jalan Palem Manis III rusak berat akibat lalulalang kendaraan mobil bertonase berat warga Kampung Rawacana Kelurahan Gandasari, Jatiuwung, Kota Tangerang akhirnya jengkel sehingga memblokir akses tersebut dengan drum beton dan sejumlah pohon pisang.

Diberitakan bahwa Jalan Palem Manis III merupakan akses aktifitas warga setempat. Tetapi kini rusak berat lantaran sekitar 24 pabrik yang berdiri di kawasan tersebut menggunakan jalur itu untuk kegiatan distribusi produk industrinya.

Disebutkan Cecep Haerudin, Ketua RW 03, Gandasari dalam pertemuan antara paguyuban dengan warga setempat beberapa tahun lalu telah sepakat untuk memperbaiki kerusakan jalan. Karena menurut Cecep Haerudin jalan tersebut sangat penting sebagai sarana aktifitas warga Rawacana dan sekitarnya.

“Arus keluar masuk truk-truk potensinya bisa merusak jalan karena di kawasan itu ada 24 industri. Akan tetapi pihak PPKS dan P3M kami anggap mengingkari kesepakatan. Malah terkesan saling lempar tanggung jawab terkait perbaikan jalan,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Menurut Cecep lebih jauh menjelaskan artinya tindakan yang dilakukan warga jangan disalahkan. Pasalnya karena mereka telah mengabaikan kesepakatan bersama.

Persoalan ini menurut informasi yang berhasil dihimpun PenaMerdeka.com, sebelumnya antara warga Kampung Rawacana dan pihak Paguyuban Pengusaha Kali Sabi (PPKS) dan Paguyuban Pengusaha Palem Manis (P3M) sudah menyepakati terkait perbaikan Jalan Palem Manis III tersebut. Tetapi sampai saat ini belum juga terealisasi.

Bahkan sebelum ada penutupan jalan pihak Kecamatan Jatiuwung telah melakukan mediasi di PT Inter Wood kawasan Palem Manis pada Senin (28/11/2016) untuk mengkoordinasikan penyelesaian perbaikan jalan desa itu dengan koordinator P3M, PPKS dan warga. (agus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Tuliskan pesan anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE