Pesawat Pakistan Jatuh Di Havelian, Seluruh Penumpang Tewas

Islamabad, PenaMerdeka – Pesawat Pakistan yang tengah melakukan penerbangan domestik dan membawa 47 penumpang jatuh di kota Havelian, wilayah utara pegunungan Chitral, Provinsi Khyber Pakhtunkhwa, 70 km dari Islamabad, Rabu, (7/12).

Otoritas penerbangan Pakistan menyatakan, pesawat Pakistan International Airlines (PIA) dengan nomor penerbangan PK661 jatuh dan terbakar.

Dikutip dari ArabNews, “Sebuah pesawat jatuh dan penduduk setempat memberi tahu kami bahwa pesawat itu terbakar. Tim penyelamat sedang dalam perjalanan, akan tetapi mereka masih belum sampai ke lokasi,” kata Saeed Wazir, seorang polisi setempat.

Pesawat turboprop ATR-42 itu, menurut pernyataan awal PIA, kehilangan kontak ketika dalam perjalanan dari Kota Pegunungan Chitral menuju Islamabad.

Diperkirakan awak pesawat dan seluruh penumpang yang terdiri tiga puluh satu pria, sembilan wanita dan dua orang anak-anak, seluruhnya tewas.

Sebelum kecelakaan terjadi, pilot pesawat membuat panggilan darurat sebelum kehilangan kontak dengan menara kontrol, kata salah satu sumber dari Civil Aviation Authority (CAA).

Hingga kini, penyebab jatuhnya pesawat pakistan itu masih belum dapat diketahui, pihak berwenang setempat masih menunggu hasil penyelidikan.

Musibah kecelakaan pesawat di Pakistan terakhir terjadi tahun 2015 lalu, ketika pesawat militer jatuh di lembah terpencil di utara, kecelakaan tersebut menewaskan delapan orang termasuk Dubes Indonesia bersama istrinya, sejumlah utusan khusus dari Norwegia dan Filipina. (penamas/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tuliskan pesan anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE