Gas Tipis-tipis Ala Andri S Permana Tengok Pembinaan Basket ke Komunitas Hingga Sapa Kaum Ibu

TAMPUNG ASPIRASI DAN BERI EDUKASI

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Politisi muda asal Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Tangerang, Andri S Permana melakukan kunjungan ke komunitas basket yang bermarkas di Lapangan Basket Pinang Griya, Kecamatan Pinang, Sabtu (22/6/2024) pagi.

Bukan tanpa sebab, Andri merupakan Ketua Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Tangerang yang sudah lama berkecimpung memberikan wadah dalam pengembangan dan pembinaan kepada bibit muda bertalenta hingga atlet.

Ia melihat langsung komunitas basket Pinang Basket Ball (Pinbal) yang berdiri sejak 2020 tersebut dalam program pembinaan usia dini hingga kelompok umur 40 tahun yang membuktikan bahwa olahraga itu tak hanya segelintir, namun digandrungi semua usia.

“Saya sangat bersyukur, dan berterimakasih kawan-kawan di Pinbal yang punya komitmen besar untuk memberikan komitmen pembentukan karakter kepada anak-anak muda,” ucapnya saat ditemui usai berbincang dua arah dengan pengurus komunitas tersebut.

Andri S Permana berharap, dengan lahirnya komunitas-komunitas seperti Pinbal yang akan berafiliasi menjadi klub dapat terus menggenjot pembinaan kepada bibit-bibit atlet bertalenta, dimana melalui basket bisa terus berkembang dan terealisasi.

“Hari ini sudah ada 12 klub yang ikut Kejuaraan Kota (Kejurkot) 2024 yang merepresentasikan 13 wilayah di kecamatan Kota Tangerang dan alhamdulilah, semakin tumbuh komunitas di kewilayahan dengan begitu memudahkan kami melakukan rekrutmen calon atlet daerah,” pungkasnya.

img 20240622 205201
Andri S Permana bersama kaum ibu-ibu. (Istimewa)

Tak sampai disitu saja, Andri lanjut menyapa kaum ibu-ibu melalui program Bangga Kencana helatan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Tangerang.

Ia didaulat menjadi narasumber acara tersebut sebagai Anggota DPRD Kota Tangerang memberikan materi kepada calon pengantin, ibu hamil dan kaum ibu lainnya seputar program-program pemerintah daerah dalam menekan stanting.

“DP3AP2KB ini melakukan pendampingan seluruh calon pengantin serta memastikan kehadiran ibu hamil serta balita datang ke posyandu. Serta, memastikan ketersediaan pembiayaan pelaksanaan intervensi serentak termasuk rujukan kasus ke fasilitas layanan kesehatan,” ujarnya dalam kegiatan yang berlangsung di aula Kecamatan Karawaci.

Terlebih, Andri S Permana menambahkan program Bangga Kencana sendiri merupakan salah satu langkah strategis yang berfokus untuk pengendalian kependudukan, keluarga berencana, sampai peningkatan kesejahteraan keluarga yang berkualitas.

“Dengan kolaborasi ini, kita harapkan bersama akan meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang stunting. Terlebih, upaya-upaya pencegahannya yang dilakukan di Kota Tangerang pun semakin berjalan di masyarakat,” tukasnya.

Disarankan
Click To Comments