Zulfikar Demokrat

Veteran se-Tangerang Raya Diapresiasi Dandim 0506/Tgr

0

Dandim 0506/Tgr mengapresiasi dan menghargai jerih para veteran perang yang berada di wilayah Tangerang Raya. Begitu juga sebaliknya para veteran pun tanpa sungkan memberikan salam hormat kepada pihak Dandim.

Tan Hok Tek alias Rabisa Dulhadi Kasiman, Veteran perang Keturunan Tionghoa yang pernah ditugaskan diperbatasan Indonesia Malaysia terlihat sumingrah usai menerima 2 kantong daging sapi yang dibagikan Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Achiruddin.

Pria yang juga pernah ditugaskan saat pembebasan irian barat ditahun 1963 tersebut sangat berterimakasih atas pemberian daging kurban kepada dirinya.

“Saya sangat berterimakasih kepada pak Damdim 0506/Tgr yang masih memperhatikan kami veteran ini, dengan diberikannya daging kurban kepada kami,” ujar Dandim (12/9).

Tan Hok Tek menjelaskan, saat ini perhatian yang diberikan Kodim 0506 tangerang dinilai maksimal pasalnya disetiap kegiatan Kodim 0506 Tgr baik yang bersifat formal dan non formal para veteran kerap dilibatkan.

“Sebetulnya banyak dari kami (veteran) yang selalu dilibatkan disetiap acara pak dandim, cuma dari veteran yang warga keturunan cuma tiga yang benar benar selalu diundang,” kata Tan Hok Tek.

Dandim, mengaku bahwa saat ini pihaknya berupaya untuk berbagi kepada veteran perang yang ada diwilayah Tangerang.

“Karna mereka (veteran) adalah orang tua kita, kemudian juga para pejuang kita yang kebetulan masih ada di tangerang ini, yang harus kita hormati salah satunya dengan berbagi,” tukas Dandim.

Diutarakannya, dalam pembagian daging kurban tersebut, pihaknya akan langsung mengantarkannya ke rumah masing masing veteran yang ada diwilayah tangerang raya.

Selain Veteran, lanjut dandim, Wakauri (istri TNI yang suaminya sudah meninggal) dan warga sekitar juga turut mendapatkan daging kurban yang dibagikan.

“Kupon yang sudah kita siapkan 750, dan sudah kita distribusikan kepada wakauri dan veteran,” tutur dandim.

Dijelaskannya, pelaksanaan pemotongan hewan kurban tahun ini, Kodim 0506/Tgr memotong 9 ekor sapi dan 39 kambing.

“Hewan kurban tersebut berasal dari para Danramil, Pemda setempat, dan donatur,” ujarnya. (abidin)

kanal partai gerindra
Baca Berita Lainnya
Puji Rahman Hakim Perindo

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

id vulputate, sed dictum vel, pulvinar nec