HUT RI 76

5 Kota Paling Berwarna Di Dunia Jadi Destinasi Wisata Unik

Warna membuat sesuatu menjadi lebih memikat, keindahan akan terpancar karena penempatan warna sehingga tampak lebih hidup. Warna juga bisa membuat mata menjadi lebih segar dan mudah dalam mengingat suatu benda atau objek tertentu.

Seperti halnya yang terjadi pada kota-kota dengan bangunan berwarna-warni yang mampu memikat dan memberi daya tarik tersendiri. Beberapa di antara kota-kota tersebut pada awalnya merupakan wilayah kumuh, tetapi dengan sentuhan warna-warni pada bangunannya akhirnya menjadi tampak indah.

Berikut adalah tempat wisata paling berwarna di dunia yang dikutp dari laman Wonderlist (13/09/16).

1. Kota St Jhon’s, Kanada

Sebuah kota yang indah dengan gaya arsitektur menawan menjadi salahsatu kota paling berwarna. Di Kanada St Jhon’s merupakan salahsatu kota tertua yang menjadi ibukota dari Newfoundland dan Labrador. Di kota pelabuhan tersebut terdapat daerah bernama Jellybean Row, bangunan di daerah itu menggunakan cat warna cerah dengan maksud agar para kapten kapal dapat melihat rumahnya dari laut.

2. Kota Rio De Janeiro, Brasil

Atas inisiatif pemerintah brasil perkampungan kumuh yang ada di Rio de Janeiro, bersama Haas dan Hahn dua orang seniman asal negeri kincir angin (Belanda) menjadikan ‘The Favelas’ sebagai salahsatu daerah paling berwarna di dunia.

3. Kota Wroclaw, Polandia

Gaya dan desain klasik bangunan-bangunan di ibukota Lower Silesia ini berdiri sepanjang jalan kota dengan warna mencolok sehingga membuat kota tersebut lebih tampak cerah. Kota paling megah di polandia ini menjadi salahsatu tujuan wisata dengan ratusan jembatan, restaurant dan kafe dengan budaya dan sejarah yang menarik.

4. Kota Buenos Aires, Argentina
Biasa disebut sebagai museum terbuka La Boca terletak di bagian tenggara Buenos Aires, banyak mural dan grafity yang dibuat seniman dari daerah kelas pekerja yang berada di pinggiran danau Riachuelo. Kawasan ini merupakan lingkungan dengan bangunan yang dibuat memanfaakan barang-barang bekas termasuk sisa cat, yang membuat rumah-rumah didaerah itu terlihat berbeda warna pada setiap satu rumah.

5. Kota Burano Island, Itali

Kota yang terletak di provinsi Venesia ini terdapat jalanan yang indah dan kanal-kanal dengan gondola yang sedang bersandar atau berlayar. Tepi kanal terdapat bangunan dengan warna-warna menarik dengan penataan yang teratur. Karena untuk mengecat dinding rumah pemilik harus meminta izin dari pemerintah setempat terkait penggunaan warna yang akan digunakan untuk mengecat rumah.

Kota-kota paling berwarna di dunia ini terlihat unik dan menarik sehingga menjadi tujuan wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. (uki)

Disarankan
Click To Comments