Pemkab Bekasi ads HPN 2020

335.000 hektar Lahan Terbakar, Kota Sydney Diselimuti Asap

0 213

MELBOURNE,PenaMerdeka – Kebakaran dahsyat membuat kota Sydney, Australia diselimuti asap yang menyebabkan lonjakan penyakit pernapasan dan pembatalan sejumlah even olahraga luar ruangan.

Petugas pemadam kebakaran mengklaim dibutuhkan waktu berminggu-minggu untuk mengendalikan kebakaran tersebut, tetapi tidak akan padam tanpa bantuan hujan lebat.

Ribuan petugas pemadam kebakaran yang lelah terus berjuang melawan 100 kobaran api di negara bagian New South Wales. Petugas pemadam kebakaran Australia telah berjuang melawan kebakaran hutan selama sebulan.

Melansir dari Reuters, Minggu (8/12/2019), kebakaran besar di utara Sydney, kota terbesar di Australia, terjadi pada hari Jumat membakar 335.000 hektar lahan.

“Kita perlu hujan lebat untuk memadamkan kebakaran ini. Itu benar-benar akan menghentikannya,” kata Dinas Pemadam Kebakaran Pedesaan New South Wales.

“(Kebakaran) ini akan memakan waktu berminggu-minggu untuk dipadamkan,” lanjutnya.

Biro Meteorologi Australia pada Twitter mengatakan kebakaran di sekitar Sydney telah memompa sejumlah besar asap ke udara sehingga mereka tampak sebagai hujan yang signifikan pada radar.

New South Wales (NSW) Health mengatakan pada hari Jumat malam bahwa sekitar 1.140 orang telah mencari bantuan medis untuk masalah pernapasan atau asma dalam seminggu terakhir.

Jumlah ini seperempat lebih banyak dari pada minggu biasa. Ambulance NSW menerjunkan sekitar sepertiga lagi untuk menjawab panggilan.

Enam orang tewas, hampir 700 rumah terbakar dan jutaan hektar tanah telah diratakan.

Angin kencang yang berhembus membuat api bergerak beberapa pinggiran di Sydney barat daya pada hari Sabtu. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...