KPU Mulai Periksa Ijazah Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten

0 59

Dokumen ijazah syarat bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten mulai hari ini Rabu (28/9) dan besok Kamis (29/9) akan diverifikasi pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Verifikai ijazah yang dilakukan KPU Banten dilakukan selama dua hari terhitung hari ini sampai besok.

“Mulai hari ini sampai besok kita akan memeriksa ijazah para bakal calon, dan pada tanggal 30/9/2016 akan kita publikasi ke masyarakat,” kata Ketua Pokja Pencalonan KPU Banten Syaeful Bahri melalui telpon selurernya, Rabu (28/9).

Namun pada tanggal (30/9) semua hasil syarat para bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten termasuk hasil tes kesehatannya akan kita umumkan.
“Hari ini sudah diserahkan hasil pemeriksaan kesehatan bakal calon tersebut,” ungkap Syaeful.

Namun demikian terkait persyaratan visi dan misi program pembangunan maka pihaknya dan Bawaslu berkoordinasi dengan Bapeda Provinsi Banten.

Sesuai dengan peraturan KPU, visi dan misi calon tersebut harus sama dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Pemerintah Provinsi Banten.

“Supaya pemerintah Provinsi Banten kedepan tidak mundur dalam pembangunannya,” katanya.

Setelah kita umumkan hasil syarat tersebut yang dilaksanakan pada tanggal 30/9/2016 nanti, maka dari peraturan yang ada maka jika ada persyaratan yang belum terpenuhi dari para bakal calon ada masa perbaikan.

“Para bakal calon akan memperbaiki kekurangan syarat-syarat yang harus dipenuhi dalam Pilkada Banten ini,” tandas Syaiful. (agus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...