Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Nyalon Ketua PSSI, Sarman Punya Hajat Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Ketua Umum ? Masyarakat Sepakbola Indonesia (MSBI), Sarman El-Hakim mendeklarasikan diri maju sebagai kandidat Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pada Kongres Luar Biasa (KLB) yang akan digelar 17 Oktober 2016 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Dalam paparannya selain prestasi sepakbola yang harus ditingkatkan, Sarman juga menaruh harapan agar hajatan piala dunia bisa berlangsung di Indonesia.

Lebih jauh Sarman menegaskan bahwa sepakbola juga bisa dikatakan sebagai alat perjuangan internasional. Karenannya ia akan mengedepankan lobi-lobi melalui kerja sama sepakbola untuk mengangkat citra Indonesia di mata internasional.

Jika terpilih sebagai Ketua Umum PSSI, Sarman berjanji akan membujuk Presiden Joko Widodo dan FIFA agar Indonesia benar-benar merasakan ?uforia tuan rumah ajang bergengsi sejagat tersebut.

“Saya akan terus memperjuangkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia tahun 2022. Pasalnya pada tahun 2010 saja FIFA sempat menominasikan Indonesia sebagai wakil Asia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022,” ucap Sarman.

Ia mengatakan, bahwa banyak negara dengan infrastruktur yang kuat dan prestasi sepakbolanya unggul, namun belum pernah ditunjuk oleh FIFA sebagai penyelenggara Piala Dunia.

“Belanda contohnya. Kurang apa negara tersebut? Tapi sampai sekarang sekalipun belum pernah Belanda menjadi tuan rumah Piala Dunia. Kita (Indonesia) dinominasikan, tetapi pemerintahnya tidak percaya diri. Dianggap mimpi yang terlalu tinggi,” ucapnya. (agus/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan