Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Perputaran Uang di Even Harkop Tangsel Rp1 Miliar

0 50

Agenda puncak hari koperasi tingkat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ke-69 yang digelar dari Kamis (13/10) hingga Minggu (16/10) ini dihadiri ribuan orang. Bahkan perputaran uang di sejumlah stan UKM dan jajanan menghasilkan Rp1 miliar.

Angka ini dinilai cukup besar buat event yang banyak menampilkan produk rumahan tersebut.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Tangsel Warman Syanudin mengatakan, event tahunan ini cukup berhasil. Bisa dilihat dari antusias masyarakat yang hadir selama beberapa hari penyelenggaraan.

Begitupun dari uang yang beredar tembus angka miliaran rupiah. Hal ini tentu patut diapresiasi karena pelaku UKM juga sudah mendapat tempat di masyarakat.

”Saya monitor dari segi pengunjung dan pendapatan tiap stan yang rata-rata bisa mengantongi Rp2 juta per hari,” katanya, saat ditemui di Serpong, Minggu (16/10).

Warman mengungkapkan, acara puncak hari koperasi diisi beberapa kegiatan, dari stand up comedy, seminar soal tax amnesty, pameran UKM, pagelaran seni budaya, hingga gerak jalan sehat. Menurutnya usaha kecil harus terus dikembangkan mengingat salah satu roda penggerak ekonomi kerakyatan. Momentum kegiatan ini harus dimaknai tonggak bangkitnya ekonomi masyarakat menengah ke bawah.

”Ini yang akan terus kita dorong agar usaha kecil menengah bisa terus berkembang. Jika ini sukses yang diuntungkan semua pihak,” jelasnya.

Meski terbilang sukses, pihaknya tetap akan melakukan evaluasi. Dari kesiapan pelaku UKM dalam menggelar event ataupun koperasi dan lain sebagainya. Dari hasil kegiatan ini harapannya pelaksanaan tahun depan tentunya akan lebih baik lagi.

Ia yakin dengan agenda yang ada akan lebih sukses agar pelaku UKM bisa bertambah. Dengan model pengembangan yang saat ini berjalan tentunya harus diimbangi dengan pelbagai macam strategi.

”Kita ingin agar model pengembangan UKM bisa menjadi percontohan bagi daerah lain. Apalagi jika melihat Kota Tangsel yang terus menggeliat,” ungkapnya.

Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Tangsel Dudung E Diredja mengungkapkan, puncak hari koperasi ini harus menjadi momentum untuk terus memajukan koperasi. Apalagi koperasi merupakan soko guru ekonomi Indonesia.

”Ini yang harus terus didorong agar koperasi bisa makin jaya,” ujarnya. (herman)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...