Pertama, Perbasi Kota Tangerang Dapat Kesempatan Sosialisasi Basket 3×3

Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Tangerang menggelar sosialisasi peraturan permainan bola basket 3 x 3 yang mendatangkan wasit International Basketball Federation (FIBA) Donald F di SMAN 2 Kota Tangerang minggu (16/10).

Andri Permana, Ketua Harian Perbasi Kota Tangerang menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan salahsatu rangkaian dari kegiatan Walikota Cup yang akan dimotori Perbasi Kota tangerang dalam waktu dekat.

“Rangkaian pertama kita lakukan sosialisasi peraturan bola basket peraturan langsung dari pengurus pusat Perbasi. Dan bahkan hari ini datang juga dari perwakilan FIBA, jadi satu satunya wasit FIBA yang ada di Indonesia hari ini datang ke Kota Tangerang,”Jelasnya.

Pada PON yang berlangsung di Jawa Barat cabor bola basket 3×3 menjadi salahsatu olahraga eksibisi. Dan kedepan pada PON yang akan dilaksanakan di Papua 2020 cabang olahraga ini akan resmi dipertandingjkan.

“Tapi jauh jauh hari kita persiapkan atlet 3×3, karena saat PON Jawa Barat kemarin Banten mendulang perunggu untuk tingkat putra. Dan kebanyakan atlitnya berasal dari Kota Tangerang,” katanya.

Andri mengklaim keberadaan permainan bola basket 3×3 sudah mulai disukai hal tersebut bisa dilihat dari even yang digelar diberapa Sekolah Menengah Atas mulai beralih dari pertandingan bola basket full team ke bola basket 3 lawan 3.

Sementara itu Jack, Ketua Bidang Pembina Prestasi Perbasi Kota Tangerang menjelaskan, kegiatan sosialisasi tersebut adalah pertama kalinya digelar di Indonesia.

“Ini adalah sosialisasi pertama di Kota Tangerang dan dan event yang terdekat adalah Walikota Cup di yang dilaksanakan di GOR Dimyati pada 22-23 Otober mendatang, jadi ini ragkaiannya,” tukasnya.

Ia berharap kedepan selain ke sekolah, sosialisasi tersebut dapat menjangkau ke pusat pusat keramaian di Kota Tangerang.

“Harapannya basket 3×3 dapat disosialisasikan ‘Road to Mall’ supaya pelajar, masyarakat, bisa memainkan basket tanpa harus main dengan 10 orang artinya basket dapat dimainkan siapa saja dan dimana,” ucapnya. (Redaksi PM)

Click To Comments