Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

DBMSDA Kota Tangerang Ambil Alih Penanganan Kerusakan Pintu Air Playangan

0 155

Soal kerusakan Pintu Air Playangan di Paninggilan, Ciledug, menemui titik terang, lantaran dalam waktu dekat ini Dinas Bina Marga Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Tangerang akan memperbaiki penangan awalnya sebelum Balai Besar Wilayah Ciliwung dan Cisadane (BBWSCC) menganggarkan perbaikan sepenuhnya.

Pihak DBMSDA Kota Tangerang setelah diajak koordinasi dengan BBWSCC bisa mengerjakan penanganan perbaikan pintu air dengan menggunakan APBD Kota Tangerang melalui dana pemeliharaan.

Kepala Bidang SDA pada Dinas Bina Marga Kota Tangerang M Taufik Syahzaeni saat ditemui Pena Merdeka.com beberapa hari lalu di ruang kerjanya mengatakan, dalam waktu dekat kami akan segera melayangkan surat koordinasi dengan BBWSCC terkait rencana perbaikan dan juga tehnis pengerjaan.

Setelah itu kata Taufik maka kami akan segera melaksanakan perbaikan tersebut. Ia mengakui bahwa pihaknya sebelum mendapat arahan perbaikan dari BBWSCC sempat melalui lisan menanyakan persoalan ini ke Dinas Sumber Daya Air dan Pemukiman (SDA-P) Provinsi Banten.

“Konsultasi antara pihak SDA Kota Tangerang dengan pihak BBWSCC menyebutkan kalau Dinas SDA-P Banten tidak lagi menganggarkan persoalan perbaikan pintu air. Tetapi sudah menjadi tanggung jawab BBWSCC. Makanya kami diarahkan untuk berkirim surat dahulu BBWSCC Pusat,” ucap Taufik.

Untuk sementara kami akan memperbaiki bagian yang terpenting dahulu agar dapat menangani masalah banjir bagi warga setempat.

Lebih lanjut Taufik menerangkan, kalau untuk perbaikan ringan bisa ditangani dari anggaran pemelihharaan DBMSDA Kota Tangerang karena anggaranya tidak terlalu besar.

Namun demikian jika dilakukan perbaikan secara keseluruhan akan memakan waktu yang lama dan ada beberapa tahapan yang harus dipenuhi sampai ke tahapan lelang, pungkasnya menjelaskan. (yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
HPN
Loading...