Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Unik Kreatif, Warga Panunggangan Barat Kota Tangerang Membalut Fashion dari Daur Limbah

0 345

Unik dan kreatif, sebutan itu pantas jika di alamatkan kepada warga Panunggangan Barat, Cibodas, Kota Tangerang saat acara Gebyar Kampung Pemuda dilaksanakan, pasalnya mereka ‘membalut’ tubuhnya dari daur ulang limbah dalam acara fashion.

Acara berlangsung di Sawung Bangsasuci, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas satu tempat yang asri lantaran berada persis dibibir Kali Cisadane, terlihat bahwa warga kreatif menggunakan berbagai limbah untuk dijadikan model pashion.

Acara yang digelar serentak pada Selasa (26/10) di seluruh Kelurahan Kota Tangerang tersebut panitia menyatakan bahwa bagi peserta yang berhasil menggondol juara dalam perlombaan standup comedy, seni photo, fasion show, seni lukis kaos akan mewakili Kecamatan Cibodas di lomba tingkat Kota Tangerang.

Ahyar Khoirudin Lurah Panunggangan Barat mengatakan, kegiatan hari ini merupakan kegiatan yang dilakukan oleh semua Kelurahan dalam rangka memeriahkan Gebyar Kampung Pemuda, yakni program dari Pemkot Tangerang.

“Kita ingin mencetak para pemuda yang berkreasi, dan kebetulan kelurahan kami mewakili Kecamatan Cibodas untuk mengikuti ajang perlombaan Brending Kampung di tingkat kota,” ujarnya.

Ia menyatakan dalam acara itu Akhyar mengapresiasi seleksi Fashion sebab baju yang dikenakan oleh model yang juga warga Kampung Panunggangan Barat ini dibuat dari daur ulang bahan limbah yang ada di wilayah Kelurahan Panunggan Barat.

“Saya sangat berterimakasih terhadap teman teman di Bangsasuci yang sudah mendukung dan menfasilitasi acara ini. Dan alhamdulilah acara ini berjalan dengan lancar dan sukses,” ucapnya kepada Pena Merdeka.

Ahyar juga berharap mudah mudahan dari perwakilan Kelurahan Panunggangan Barat yang lolos dari seleksi hari ini ketika di lombakan di tingkat Kecamatan mendapatkan juara dan juga dapat mewakili Kecamatan Cibodas di ajang perlombaan tingkat Kota.

“Pemuda di Kelurahan Panunggangan Barat ini cukup banyak, mudah-mudahan mereka kedepan bisa bekerjasama dengan teman teman yang ada di Bangsasuci. Bisa saling berdaya supaya saling ada pembinaan,” ucapnya menjelaskan.

Lebih dalam Ahyar menjelaskan, yang sebelumnya tidak mengantongi ketrampilan tapi setelah bergabung, kalau dibina kemungkinan potensinya bisa besar. (herman)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

HPN
Loading...