Relawan WH-Andika Distribusikan Bantuan Korban Banjir

Hujan yang mengguyur wilayah Kota Tangerang menyebabkan timbulnya banjir di beberapa titik. Seperti warga di Perumahan Total Persada, Kecamatan Periuk, banjir yang menggenang sejak Senin dinihari kemarin membuat ribuan warga mengungsi.

Atas kondisi itu, tim relawan WH-Andika dari Kartini bergerak ke lokasi dengan mendirikan posko banjir. Bahkan relawan pasangan Cagub-Cawagub Banten nomer urut 1 ini juga menyuplai bantuan untuk membantu warga yang sedang terkena musibah.

“Kita bergerak atas dasar kemanusiaan karena saudara-saudara kita disini sedang mengalami musibah terkena banjir,” ujar Baihaki yang mewakili Wahidin Halim untuk menyerahkan Bantuan, Selasa (15/11).

Plt. Ketua Demokrat Kota Tangerang ini mengatakan, relawan WH-Andika memberikan bantuan berupa 1.000 nasi bungkus, 20 dus indomie, 200 roti, 100 paket selimut, 2 dus pampers bayi, susu kaleng, air putih dan 4 karung pakaian layak pakai.

“Kita disini membuat posko sendiri disalahsatu rumah relawan dan bantuan tersebut disalurkan ke posko-posko lain yang sudah berdiri,” jelas Baihaki yang juga Bendahara Tim Pemenangan WH-Andika.

Menurut Baihaki, bantuan tersebut sudah mulai didistribusikan sejak pagi ke posko banjir maupun warga yang datang di RW 07 dan RW 08. Posko ini akan terus diaktifkan hingga banjir surut dan beroperasi selama 24 jam.

“Intinya kami bersama relawan WH-Andika akan terus membantu kebutuhan warga yang sedang mengalami musibah. Kami berharap banjir juga akan surut dan warga bisa beraktifitas kembali,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua RT 01/08 Perumahan Total Persada, Asmar menuturkan, pihaknya merasa bersyukur dan berterima kasih kepada tim relawan Wahidi Halim-Andika Hazrumy yang telah menyalurkan bantuan untuk warga. Sedikit banyaknya bantuan ini, sangat dirasakan oleh warga yang sedang mengalami musibah banjir.

“Kami senang dari relawan WH-Andika datang. Kami terima dengan baik dan jelas sangat membantu,” ucap Asmar.

Ditambahkan Asmar, setiap kali banjir biasanya bertahan sampai satu minggu. Sedangkan posko yang sudah didirikan, menurutnya, masih kekurangan untuk suplai bantuan kepada warga.

“Untuk beras saja kita masih menunggu dari posko di RW 7, makanya bantuan ini sangat membantu khususnya di RW 08,” tukasnya.(agus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan