Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Semarak HUT Kota Tangsel Telan APBD Rp 2 Miliar

Semarak memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ke-8 ternyata tercatat menghabiskan anggaran hingga sekitar Rp 2 Miliar. Biaya tersebut dikeluarkan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2016 melalui Dinas Budaya Parawisata dan Parawisata (Disbudpar) Kota Tangsel.

H. Yanuar Kadisbudpar Kota Tangsel kepada wartawan mengatakan, peringatan semarak HUT tangsel kali ini menganggarkan biaya sebesar Rp 2 miliar. Peringatan dirangkai dengan beragam kegiatan dan melibatkan elemen masyarakat yang ada di Tangsel.

“Kegiatan HUT Tangsel meliputi, Festival Lenong Betawi, Jalan Santai, Walikota Tangsel CUP dan mempertandingkan sejumlah cabang olah raga,” ujarnya, Sabtu (19/11).

Ia melanjutkan, festival sendiri difokuskan di lapangan Kelurahan Jurangmangu Timur, Pondok Aren, Tangsel dan untuk acara akan digelar di Lapangan Startbus BSD pada tanggal 26 November 2016 mendatang.

Sementara Hendra Lurah Jurangmangu Timur Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan mengatakan, kami sangat mengapresiasi semua kegiatan HUT ke-8 yang di tempatkan di Kelurahan Jurangmangu.

Pasalnya kata Hendra dalam festival kali ini ada kesempatan juga untuk memperkenalkan seluruh budaya betawi yang ada di tangerang selatan.

“Dengan begitu masyarakat Jurangmangu dapat mengekplorasi (menggali, red) budaya betawi yang ada di Kota Tangsel,”ungkapnya.

Lebih lanjut Hendra menambahkan, masyarakat harus mengikuti agenda semaraknya HUT Tangsel ke-8 tersebut supaya turutserta menikmati hajat satu tahunan tersebut. Mengingat ongkos yang dikeluarkan Pemkot Tangsel tidak sedikit mencapai Rp 2 miliar. (herman)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.