Intruksi Kapolrestro Tangerang Kota, Polsek Karawaci Bakal Patroli Cipkon Sepanjang Ramadhan

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Kapolrestro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan mengintrusikan Polsek jajaran, untuk menggelar Patroli (Cipkon) Cipta Kondisi sepanjang bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah.

Kegiatan yang dikabarkan berlangsung secara serentak diseluruh Polsek jajaran Restro Tangerang Kota, Minggu (20/5/2018) dini hari, untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan tindak kejahatan serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Pantauan PenaMerdeka.com, kegiatan patroli Cipkon itu, terlihat di wilayah hukum Polsek Karawaci Restro Tangerang Kota, dengan sasaran aksi tawuran antar warga dan balap liar.

“Ini adalah kegiatan rutin yang kita lakukan. Namun untuk di bulan puasa ini, kita lakukan patroli wilayah secara konvoi,” terang Kapolsek Karawaci, Kompol Abdul Salim, Minggu (20/5/2018) dini hari.

Dia melanjutkan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan yang kerap terjadi disaat menjelang dan sehabis waktu sahur, lantaran kumpulan muda mudi, maka pihaknya melakukan patroli Cipkon sepanjang bulan Ramadhan.

“Ini kita lakukan, sesuai atensi Kapolres Metro Tangerang Kota, dimana agar wilayah tetap aman dan kondusif, sehingga masyarakat yang melaksanakan ibadah merasa nyaman,” jelasnya.

Lebih dalam ia mengatakan, patroli Cipkon itu juga untuk mengatispasi aksi teror yang belakangan ini, terjadi diberbagi tempat. Untuk itu, pihaknya harus melakukan antisipasi dan pencegahan secara dini.

“Untuk malam ini, khususnya di wilayah Karawaci. Kita bersyukur tidak ada hal-hal apapun terjadi dan dalam keadaan kondusif, baik tawuran, balapan liar tidak ada,” tandasnya. (aputra/hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah