Yuk, Intip Resep Banana Nugget untuk Takjil Buka Puasa

JAKARTA,PenaMerdeka – Banana nugget pasti tidak asing kan? ini merupakan jajanan yang sempat viral beberapa waktu lalu. Olahan ini terbuat dari bauh pisang yang digoreng dan disajikan dengan berbagai topping. 

Mulai dari cokelat, keju, messis sampai kacang almond Anda bisa mengkreasikanya sesuai selera. Anda pun dapat membuatnya dengan mudah dirumah.

Camilan ini dinilai cocok disajikan sebagai takjil berbuka puasa. Berikut resep membuat banana nugget yang sudah dirangkum oleh PenaMerdeka.com untuk Anda;

Bahan:

6 buah pisang ambon matang
2 butir telur
200 gr tepung terigu
150 gr susu cair
100 ml susu kental manis
2 sdm gula pasir
¼ sdm garam
½ sdm vanilla ekstrak

Bahan pelapis:

250 gr tepung terigu
1 butir telur
100 ml susu cair
Tepung panir

Topping:

Milk chocolate
Dark chocolate
White chocolate
Kacang almond cincang
Kacang tanah cincang
Keju parut
Oreo cincang

Proses Pembuatan;

Pertama-tama, Anda masukkan pisang, telur, tepung terigu, susu cair, susu kental manis, gula pasir, ekstrak vanilla dan garam ke dalam food processor. Haluskan sampai merata.

Lalu, tuang adonan ke dalam loyang yang sudaah dioles minyak dan dilapisi kertas roti. Kukus kurang lebih 30 menit hingga adonan matang sempurna. Potong adonan yang sudah matang sesuai selera Anda.

Selatah itu Anda campurkan susu cair dan telur pada mangkuk sedang. Gulingkan nugget pisang yang sudah dibentuk ke dalam tepung terigu, kocokan telur dan tepung panir. Goreng sampai kuning keemasan, angkat setelah itu tiriskan.

Terakhir, Anda dapat menghias dengan berbagai macam cokelat dan topping lainnya sesuai selera Anda. Banana nugget siap disajikan bersama keluarga untuk menu berbuka puasa. (hisyam/dbs)

Disarankan
Click To Comments