Bawakan Lagu ‘Makan Darah’, Pedangdut Asal Tangerang Juarai Kilau DMD MNCTV

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Lagu ‘Makan Darah’ milik pedangdut senior Rita Sugiarto, membawa hasil kemenangan bagi Erika di ajang Kilau (DMD) Dangdut Mania Dadakan, Senin (19/2/2017) malam. 

Penyanyi asal Kampung Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang tersebut, berhasil mengalahkan sang Bintang di babak akhir.

Pedangdut ini juga berhasil menyingkirkan tiga kontestan lainnya, yaitu Ade, Nunung, dan Sita. Dengan kemenangan ini, Erika berhak memboyong pulang uang tunai sebesar Rp10 juta, dan predikat terbeken.

Menurutnya, awal di final tersebut ia tidak bisa berkutik dan degdegan. Setelah berhasil menjuarai ia merasa senang dan menjadi kebanggaan tersendiri buat ibu, suami serta para keluargannya.

“Aku seneng banget bisa jadi juara. Ini menjadi kebanggaan tersendiri buat ibu, suami dan keluarga aku serta juga bisa dikenal banyak orang,” ucapnya saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp oleh PenaMerdeka.com.

Ia mulai mengenal genre ini sejak duduk dikelas 2 SMK. Menurutnya, mulai dari SD sampai kelas kelas 1 SMK Erika sering mengikuti festival qosidah gambus dan marawis. Dasarnya, ia mengenal basic dangdut dari awal penyanyi gambus.

“Awal mengenal ini dari duduk dibangku kelas 2 SMK lumayan sulit, apalagi notasi dan cengkoknya harus rapih dan enak didengar. Sebenarnya aku mengenal basic ini dari SD sampai kelas 1 SMK yang berawal dari festival qosidah gambus dan marawis,” tutur pedangdut itu.

Sebelumnya, malam kilau DMD yang bertema ‘Bollywood’, para peserta mengeluarkan kemampuannya dengan sangat maksimal. Para kontestan, memberikan penampilan terbaik di hadapan para juri Ayu Ting Ting, Ivan Gunawan, Beniqno, dan Iis Dahlia.

Dia berharap kepada kontestan yang gugur agar terus mencoba lagi jangan menyerah. Pasalnya menurut ia keberhasilan tidak cukup sekali diraih. Erika juga menambahkan, untuk para bibit baru supaya terus belajar, jangan menyerah dan optimis.

“Untuk kontestan yang gugur harus mencoba lagi dan jangan menyerah. Karena, keberhasilan tidak cukup sekali diraih. Dan untuk para bibit baru teruslah belajar jangan menyerah dan selalu optimis,” tambahnya.

Dengan kemenangan yang berhasil diraihnya, pedangdut ini merasa bersyukur dan bahagia karna sudah berhasil membuktikan talentanya di hadapan juri ataupun penonton. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah