Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Keren !! Festival Baduy 2016 Siap Digelar Akhir Oktober

0 80

Festival Baduy 2016 akan menjadi yang pertama terselenggara pada oktober ini. Bermacam acara dan kegiatan menarik akan mengisi pergelaran yang bertujuan untuk memperkenalkan wisata Banten sebagai bagian dari program ’10 Bali Baru’ Kementerian Pariwisata.

Pergelaran seni dan budaya, pameran produk kerajinan masyarakat suku Baduy akan menjadi bagian pada festival ini yang rencananya akan di selenggarakan pada tanggal 28 s/d 30 oktober 2016 di Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten. Dikutip dari laman DetikTravel, Jumat (14/10).

Arman Bin Kaipin Panitia Pelaksana Festival Baduy 2016 dalam keteranganya mengatakan “Ini untuk pertama kalinya kami mengadakan Festival Baduy 2016. Kami memancing wisatawan untuk datang ke Banten khususnya Lebak. Sekalian bisa menengok Tanjung Lesung yang indah yang kami miliki, semoga ini debut yang baik untuk Festival Baduy,” ujarnya.

Tokoh dari Desa Kanekes itu juga menjelaskan bahwa target utama diselenggarakannya Festival Baduy 2016 ini adalah kehadiran wisatawan mancanegara guna meningkatkan ekonomi kreatif.

Budaya baduy sangat menarik untuk wisatawan, ini menjadi salahsatu kekuatan kami, Tanjung Lesung pantai yang indah dan alam yang mempesona, bila ingin melihat budayanya bisa berkunjung ke Baduy,” kata Arman.

Masyarakat suku baduy tinggal di daerah pegunungan Kendeng, dikenal memiliki tradisi dan kearifan terhadap alam. adat istiadat yang unik sangat menarik untuk untuk dijadikan destinasi wisata. (penamas/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
HPN
Loading...