5 Fakta Tentang Musibah Jatuhnya Pesawat Sepakbola Klub Brasil

PenaMerdeka – Sebuah kecelakaan pesawat terjadi di Rionegro saat menuju ke Medellin, Kolombia beberapa hari yang lalu. Naasnya, pesawat itu ditumpangi oleh 77 atlet sepakbola Chapecoense beserta staff dan pelatih klub asal Brasil tersebut.

Pesawat carteran tersebut berangkat dari Bandara Internasional Viru Viru pada pukul 6 sore dan direncanakan tiba di Kolombia untuk bertanding dengan tim Kolombia, Atletico Nacional sebelum dikabarkan hilang kontak dan jatuh. Berikut ini beberapa fakta mengenai musibah jatuhnya pesawat klub sepakbola Brasil.

1. ada korban selamat
Dari 77 penumpang musibah jatuhnya pesawat klub sepakbola Brazil, ada 6 orang penumpang yang selamat yakni seorang gelandang bertahan bernama Alan Rushchel, empat anggota staf tim dan seorang jurnalis.

2. hilang kontak
Pesawat LaMia hilang kontak pada pukul 10 malam pada hari Senin. Dugaan pertama adalah adanya kerusakan elektrik pada alat. Namun naas, beberapa jam setelahnya pesawat dikabarkan jatuh di daerah pegunungan Cerro El Gordo di daerah Rionegro.

3. kehabisan bahan bakar
Ada dugaan dari tim penyelidik serta pilot yang berujar di rekaman bahwa ada kemungkinan penyebab musibah jatuhnya pesawat klub sepakbola Brasil adalah kehabisan bahan bakar yang masih ditelusuri kebenaran serta alasan hilangnya bahan bakar tersebut. Hal ini dikuatkan dari laporan cuaca otoritas setempat yang mengatakan tidak ada angin dan badai di daerah lokasi jatuhnya pesawat.

4. Brasil Berkabung
Brasil berkabung keesokan harinya setelah menerima kabar musibah jatuhnya pesawat klub sepakbola Brasil. Bendera setengah tiang dikibarkan untuk menghormati para atlit yang meninggal karena kecelakaan tersebut.

Tidak hanya Brasil, namun tim Atletico Nacional yang seharusnya melawan Chapecoense juga melakukan penghormatan terakhir di lapangan mereka. Bahkan pertandingan antara tim raksasa Real Madrid melawan F.C Barcelona juga menunjukkan solidaritasnya dipimpin oleh Wayne Rooney.

5. Chapecoense
Nama Chapecoense yang menjadi nama salah satu dari klub sepakbola Brazil tersebut merupakan cerita dongeng yang memiliki cerita seperti Cinderella, sehingga sering dikatakan bahwa itu adalah Cinderela dari Brasil.
Itulah beberapa fakta mengenai musibah jatuhnya pesawat klub sepakbola Brasil yang menyisakan kedukaan bagi sepak bola dunia.

Sebelumnya dikabarkan oleh asosiasi penerbangan sipil Kolombia, Selasa (29/11), seperti diberitakan media Inggris, The Sun, pesawat LAMIA tersebut jatuh di dekat La Ceja, di luar Medellin lebih jauh.(penamas/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Tuliskan pesan anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE