Zulfikar Demokrat

Kampanye Pilgub Banten, WH-Andika Bakal ‘Kebanjiran’ Tokoh dan Artis Nasional

0

BANTEN, PenaMerdeka – Kampanye Pilgub Banten untuk pasangan calon (paslon) Wahidin Halim-Andika Hazrumy bakal dihadiri oleh tokoh nasional. Dari mantan presiden, mantan menteri, hingga ketua umum partai dipastikan bakal hadir kampanye terbuka tersebut.

Media Warman, Sekretaris Koalisi Pemenangan paslon nomor urut 1 Wahidin Halim Andika Hazrumy (WH-Andika) mengaku sudah mengontak semua ketua umum partai pengusung.

Media Warman menyebutkan lantaran pasangan calon (Paslon) WH-Andika diusung oleh 7 partai koalisi maka dalam kampanye Pilgub Banten nanti akan dihadiri mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga ketua umum Partai Demokrat, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menjabat Ketua MPR-RI, Setya Novanto Ketua Umum Golkar dan Ketua DPR-RI.

Ia melanjutkan, kemungkinan besar akan hadir juga Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Umam, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta, dan sejumlah tokoh lainnya seperti Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum partai Gerindra.

“Semua tokoh besar sudah kita kontak untuk menghadiri Kampanye Pilgub Banten. Mereka siap hadir saat kampanye terbuka nanti. Hingga hari ini belum ada perubahan jadwal. Mudah-mudahan saat acara nanti semuanya hadir,” katanya saat dikonfirmasi PenaMerdeka via telpon, Selasa (26/12).

Media mengatakan, kesiapan tokoh nasional dalam kampanye pilgub Banten merupakan bukti kalau Banten menjadi wilayah yang strategis. Semua elemen dan tokoh berkomitmen untuk memenangkan pasangan WH-Andika.

“Mereka percaya kepada pasangan WH-Andika, artinya kalau sampai Banten maju maka dampaknya tingkat kesukaan atau elektabilitas partai pengusung akan positif di mata masyarakat. Sekarang partai-partai sudah berparadigma moderen, makanya saya anggap mereka realistis mengusung WH-Andika. Begitu juga sebaliknya masyarakat sekarang juga berfikir realistis,” ucap pria yang menjabat juga sebagai Sekretaris DPD Partai Demokrat Banten.

Hanya saja, sebagai tokoh penting kesibukan mereka tidak bisa ditentukan. Bisa saja pada hari kampanye berhalangan hadir karena ada jadwal yang tidak dapat ditingalkan.

“Mereka pun sudah komitmen misalkan tidak bisa hadir, para Sekjen partai yang akan mengantikan. Namun para tokoh ini berusaha untuk mengosongkan jadwal saat kampanye terbuka nanti,” katanya.

Selain ada 7 partai yang sudah dinyatakan mengusung WH-Andika, dari Partai Perindo sudah melakukan komunikasi langsung dengan Cagub WH. Dan mereka sudah bergerak. Sementara dari Partai Idaman yang dipimpin H. Rhoma Irama juga sudah melakukan komunikasi dengan pak Wahidin Halim.

“Jadi H. Rhoma Irama dengan Soneta Group juga diusahakan untuk datang juga saat kampanye nanti. Sedang kita jajaki,” ucapnya menegaskan.

Selain itu kata Media bahwa anggota DPR-RI dari dapil Banten juga akan diikut sertakan dalam kampanye Pilgub Banten. Sejumlah artis papan atas akan diundang. “Lagi pula banyak dewan dari partai pengusung yang juga dari kalangan artis, Insya Allah akan datang,” ucapnya.

Jadwal kampanye secara terbuka ini akan dilakukan pada Januari 2017. Ada dua zona dalam kampanye ini. Yakni Banten timur yang meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangsel, dan Kota Tangerang. Sedang zona Banten Selatan ada di Kota Serang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Pandeglang, dan Kabupaten Lebak.

Pasangan WH-Andika diketahui diusung oleh tujuh partai yakni Demokrat, Golkar, PKS, Gerindra, Hanura, PAN dan PKB. (wahyudi)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

luctus tristique ut diam at suscipit amet, venenatis lectus