kanal partai gerindra

Pilkada Kota Tangerang, Gerindra Pasang Target Wakil Walikota

0

Kota Tangerang, PenaMerdeka- Pilkada Kota Tangerang digelar tahun 2018 mendatang, DPW Partai Gerindra Banten menargetkan posisi Wakil Walikota. Dengan mengantongi 6 kursi di DPRD Kota Tangerang Gerindra menilai target menyabet orang nomor 2 sangat realistis.

Menurut Budi Haryadi, Ketua DPW Partai Gerindra Provinsi Banten menyebutkan dari kader partai besutan Prabowo Subianto ini sudah banyak yang mengantongi pengalaman. Gerindra tidak ingin meramaikan pesta demokrasi saja, tetapi dalam pemilihan kepala daerah tersebut nanti kita akan mencalonkan kader sebagai bakal calon Wakil Walikota.

Perolehan 6 kursi di DPRD Kota Tangerang kata Budi Hariyadi sudah mempunyai nilai lebih untuk mencalonkan orang nomor 2 di pilkada Kota Tangerang. Dengan angka 6 kursi Gerindra sudah menyamai dengan partai Golkar.

“Kader kami Pak Nurhadi sempat menjabat Ketua DPC Partai Gerindra. Sekarang dia duduk sebagai salah seorang pimpinan di DPRD Kota Tangerang supaya lebih konsentrasi untuk mengakomodir tugasnya sebagai dewan,” kata Budi Haryadi kepada PenaMerdeka.com, dalam acara konsolidasi DPC Gerindra Kota Tangerang di Hotel Allium, Jalan Benteng Betawi, Jumat (30/12).

Jadi menurutnya untuk mengusung calon dalam Pilkada di Kota Tangerang kita sudah punya 6 kursi, untuk memenuhi kuota 8 kursi tinggal menambah 2 kursi saja. “Yaa minimal wakil lah yang kita pegang, tidak berlebihan juga kalau di posisi itu,” ucapnya.

Perhelatan Pilkada Kota Tangerang 2013 lalu kami mengusung pasangan calon Arief R Wismasnyah dan Sachrudin. Dari mulai tahapan bakal calon hingga proses hukum di DKPP kita kawal.

“Yang menjadi motor saat Pilwalkot Tangerang saat mengusung Arief R Wismansyah dan Sachrudin adalah Gerindra dan gol. Saat itu kita mengawal pasangan ini bukan hanya ke KPU saja tetapi sampai ke DKPP. Tapi rupanya mereka sekarang seolah meninggalkan kita,” ucap Budi menjelaskan.

Makanya dengan modal 6 perwakilan dewan yang sudah ada rasanya kata Budi kembali menegaskan, sudah saatnya kader-kader Gerindra lainnya juga bisa tampil di Pilkada Kota Tangerang. (wahyudi)

Zulfikar Demokrat
Baca Berita Lainnya
Puji Rahman Hakim Perindo

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

dictum Praesent neque. venenatis, id, odio