Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Wow !! Di Kota Tangerang Masih Ada Bocah Terlantar Bersatus Kurang Gizi

0 83

KOTA TANGERANG, PenaMerdeka-Nasib Marcel (3,5) dan Soni (13) warga yang tinggal di Kelurahan Bugel, Karawaci, Kota Tangerang kurang beruntung, ditemukan mengalami kurang gizi. Di Kota Tangerang ternyata masih saja ada warga yang terlewat dari pantauan pejabat setempat. Bahkan mereka tinggal di rumah yang jauh dari kata layak.

Marcel dan Soni hidup satu rumah dengan bibinya bernama Desi (26), sayangnya nasib baik juga belum hinggap kepadanya lantaran Desi sang bibi mengalami ganguan jiwa. Artinya dari usia seperti Marcel dan Soni nasibnya sudah jatuh tertimpa tangga.

Bukan tanpa pasal, kurang gizi yang menimpanya karena sudah ditinggalkan ke dua orangtuanya sejak satu tahun lalu, mereka pun harus tinggal bukan dari kasih sayang layaknya orangtuanya, tetapi diurus dengan oleh bibinya yang mengalami gangguan mental. Ketiga warga tersebut beralamat di Perum Bugel Mas Indah, Blok D2/15, RT 05 RW 05, Kelurahan Bugel, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Informasi yang berhasil dihimpun PenaMerdeka.com, warga setempat kerap memberikan bantuan berupa pakaian, makanan dan kebutuhan hidup lainnya.

Dani Samiun, Ketua Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kota Tangerang menjelaskan bahwa Marcel, Soni dan Desi, akan dibawa ke Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang untuk mendapatkan perawatan.

Dani menjelaskan agar mereka mendapatkan hidup layak atau kurang gizi seperti yang dialaminya saat ini. Ia melanjutkan, mereka dibawa ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan medis di RSUD Kota Tangerang.  ”Mereka akan diperiksa dahulu . Selanjutnya akan dibawa untuk dititipkan ke Dinas Sosial Kota Tangerang,” kata Dani. (agus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...