Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Kirab Budaya Upaya Kota Tangerang Menjaga Budaya Dan Pembangunan

Kota Tangerang, PenaMerdeka – Kirab budaya, Kian Santang yang digelar Kelurahan Sagiang Jaya Kecamatan Priuk Kota Tangerang. Sebagai wujud syukur masyarakat karena pembagunan yang diberikan oleh Pemkot Tangerang, tahun 2016 telah selasai dilaksanakan.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, dalam Sambutannya menjelaskan, kirab budaya yang digelar Sagiang Jaya sebagai contoh budaya yang masih bertahan dari berbagai suku seperti, Jawa, Sunda, Etnis Tiong Hoa, dll. hampir habis terkikis akibat perkembangan jaman, Jelas Arief, Selasa (2/1).

“Saya sangat Aspreasi sebesarnya terhadap Budaya Kian Santang, yang masih bertahan, ini upaya masyarakatnya saling rukun, damai, dan bersehaja. Upaya ini harus di dorong, maka Pemerintah akan menjaga budaya dan pembangunan daerah sebagai program pemerintah. ‘Alhamdulilah’ Pemkot Tangerang Tahun 2016 telah mengaggarkan untuk Pembagunan, kepada Kelurahan Sangiang Jaya sampai 3 Milyar,” tambah Walikota Arief.

Sementara itu Camat Priuk Rudi Hariadi menuturkan, kirab budaya ini sebagai kegiatan syukuran atas pembagunan yang diberikan pemkot tangerang, yang telah usai dikerjakan. Untuk wilayah Kelurahan Sangiang jaya, seperti Lapangan, Draenase, Jalan Lingkungan, serta penerangan. Ini pun tidak lepas dari peran serta dan kerjasamanya masyarakat yang saling bahu membahu, gotong royong demi kemajuan wilayahnya. terang Rudi.

Hal senada juga dikatakan Sumangku Lurah Sangiang Jaya, Gelar Kirab Budaya diLapangan Kian Santang sebagai tauladan umat beragama, disini kita membaur, bersatu untuk membangun, saling membantu serta gotong royong. Sesama umat beragama demi masa depan Kian Santang yang beradab, tidak ada bahasa Ras, Suku maupun agama, Tegas Mangku. (agus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.