Zulfikar Demokrat

Minuman Tradisional Indonesia Diminati Warga Belanda

0

JAKARTA, PenaMerdeka – Minuman tradisional dan kopi Indonesia sangat diminati masyarakat Belanda yang berkunjung di bursa pariwisata Vakantiebeurs 2017 di Utrecht. Para pengunjung menyukai minuman yang berempah di paviliun Indonesia, ramuan barista Deryl Juniar dan rekannya Rifat dari Koffi Major.

Menurut Deryl yang ikut dalam tim Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, minuman tradisional dan kopi Indonesia itu diproses langsung oleh petani dan diolah Terraria Coffee & Roastery di Indonesia, selama pameran berlangsung 10 – 15 Januari ini,

“Kami mengharap kopi dan rempah-rempah dari Indonesia bisa lebih dikenal di dunia.” ujarnya bangga.

Bahan rempah-rempah yang mereka siapkan, menurut Deryl diantaranya adalah kunyit asem markisa, kayu manis, kapulaga, cengkeh, sereh, gula aren, daun pandan, asem jawa, dan biji pala, hal ini menarik perhatian masyarakat di Belanda.

” Semuanya langsung diramu mixologist di paviliun Indonesia (untuk pengunjung),” tuturnya, Sabtu, waktu setempat.

Salah satu ajang ternama di bidang wisata internasional adalah Bursa pariwisata Vakantiebeurs. Karenanya Indonesia memanfaatkan juga moment itu untuk promosi daerah-daerah yang bisa menjadi tujuan wisata di Indonesia. (abdul/dbs)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Aliquam vel, vulputate, leo. et, risus.