Sebelum Gelar Rapim, Jokowi dan Panglima TNI Uji Panser Anoa Amfibi

JAKARTA,PenaMerdeka – Panser Anoa Amfibi produk asli buatan anak Indonesia PT. Pindad langsung diuji coba oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Saat melakukan uji coba Presiden Jokowi didampingi Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di lingkungan Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur.

Presiden dan Panglima TNI menaiki Panser Anoa Amfibi yang dikendarai oleh dua prajurit wanita TNI-AD, Serda (K) Lutfiah (Pussenif Kodiklat TNI AD) dan Serda (K) Melysa Situmorang (Pusdikif TNI AD) dengan rute dari gerbang utama Delta II menuju danau Mabes TNI.

Kendati sempat diguyur hujan Presiden tetap melintasi danau Mabes TNI dengan Panser Anoa Amfibi menuju Gedung Aula Gatot Subroto, tempat dilaksanakan Rapim TNI Tahun 2017, dengan jarak sekitar 300 meter. Informasi yang berhasil dihimpun Presiden Jokowi akan memberikan pengarahan dalam Rapim TNI tersebut.

Rapim TNI Tahun 2017 berlangsung mulai 16-19 Januari 2017, dibuka secara resmi oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di Aula Gatot Subroto, Mabes TNI, Cilangkap.

Disela acara setelah melakukan uji coba Panser Anoa Amfibi, Panglima TNI saat membuka rapim mengatakan bahwa agenda ini sangat penting dalam melanjutkan kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena menurut Panglima Presiden selalu mengingatkan bahwa saat ini Indonesia sedang menghadapi kompetisi global.

“Betapa pentingnya rapim karena kompetisi global ini kalau kita simak benar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) memegang posisi yang strategis. Karena indikasi-indikasi tersebut sudah mulai terlihat makanya saya katakan rapim ini sangat penting,” kata Panglima TNI. (deden/dbs)

Disarankan
Click To Comments