Kementerian Agama Perhatikan Pendidikan Agama Lebih Serius

JAKARTA, PenaMerdeka – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dalam sambutannya, memberikan pesan khusus agar para pejabat Eselon I dan II di Kementerian Agama lebih serius dalam memperhatikan pendidikan keagamaan. Hal tersebut disampaikan Menteri Agama saat menggelar rapat evaluasi terkait pencapaian kinerja triwulan terakhir tahun 2016.

Pendidikan agama merupakan tulang punggung Kemenag. Oleh karena itu, pendidikan menjadi sangat penting, prioritas, dan harus mendapatkan perhatian lebih besar. Nasib bangsa disandarkan di sini dan Ini investasi jangka panjang ,” jelas Lukman di Jakarta .

Seperti diketahui selain Pendidikan Islam yang diurus tersendiri oleh satu DirJen, pendidikan agama Kristen, Katolik, Buddha, dan Hindu juga di bina oleh Kemenag.

Tugas ini diemban oleh satuan kerja setingkat eselon dua yang mengelola urusan pendidikan untuk keagamaan. Terkait dengan hal ini, Menteri menegaskan komitmennya untuk secara serius memberikan perhatian terhadap pendidikan bagi semua agama.

Dalam rapat evaluasi ini, selain pendidikan agama juga terungkap kurangnya penyuluh agama di Indonesia. Untuk itu, Lukman juga meminta kepada Ditjen Bimas yang terkait untuk segera berkirim surat ke Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

“Kementerian Agama kekurangan Penyuluh Agama. Supaya jumlah penyuluh meningkat, baik penyuluhnya maupun honornya, agar pada 2018 bisa menjadi prioritas, secepatnya Bimas membuat surat ke Bappenas, ,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut Menag juga menyampaikan penghargaan atas pencapaian jajarannya, secara umum, dalam empat bulan terakhir, Lukman melihat banyak peningkatan capaian yang terjadi, baik pencapaian kinerja maupun penyerapan anggaran di Kemenag.

“Apresiasi bagi kita semua atas segala pencapaian ini. Walau begitu, kita harus melakukan perbaikan terus. Dan kita harus melakukan perencanaan lebih matang dan lebih komprehensif,” jelas Menag. (penamas/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah