kanal partai gerindra

Teranyar, Honda Keluarkan Produk Penghobi Motor Adventure

0

JAKARTA, PenaMerdeka – Astra Honda Motor (AHM) fokus untuk mengembangkan produk motor Adventure Tourer untuk pasaran di Indonesia, yaitu Honda CRF 1000L Africa Twin serta Honda CRF 25RALLY.

Selain nyaman digunakan, kendaraan teranyar yang dikeluarkan Honda ini juga dapat dipercaya untuk melintasi medan tanah, touring jarak jauh, jalan berliku, dan lincah pada jalan – jalan perkotaan.

Toshiyuki Inuma President Director AHM mengatakan, Honda CRF series ini pembuatannya menggunakan DNA Rally Dakar, yang sangat pas untuk digunakan melintasi segala medan. Terlebih, CRF series ini sebenarnya diperuntukan untuk mengikuti kejuaraan offroad dan telah memenangkan berbagai kejuaraan.

“Africa Twin serta CRF 250 Tally mewarisi kedua DNA kedepan dapat memberikan pengalaman berkendara dengan performa terbaik, nyaman dan lincah ketika bertualang,” ujar Inuma.

Sementara, Johannes Loman Executive Vice President Director AHM menyebut kalau ke dua motor adventure itu sangat tepat bila dipakai untuk bertualang di alam Indonesia.

“Dari Aceh sampai Papua, Indonesia mempunyai keelokan alam yang menantang untuk ditaklukan. Persisnya kendaraan roda dua ini sangat pas buat dijadikan mitra berkendara. Bukan tanpa pasal karena memiliki tenaga namun nyaman untuk menaklukan semua landasan,” tuturnya.

All New CRF 1000L Africa Twin sebagai bentuk yang telah berinovasi melalui penyematan mesin bertenaga parallel twin-cylinder yang ringan. Ditambah dengan sasis yang lincah tepat untuk dipakai bertualang di jalur on dan offroad. AHM medatangkan dua jenis yakni ABS dan DCT.

Untuk CRF 250RALLY sendiri merupakan replika dari CRF 450Rally, yang telah diuji ketangguhannya di reli dakar. Motor ini juga dilengkapi dengan fitur untuk kompetisi reli dan bodywork. AHM mengaku dua fitur tersebut terinspirasi dari CRF 450RALLY dan dikombinasi dari torsi di akhir putaran bawah ditambah dengan substansi power diputaran atas.

Keduanya juga dilengkapi switchable rear ABS dan pilihan mode Honda Selectable Torque Control (HSTC). Khusus untuk tipe DTC dilengkapi fitur yang unik Honda Dual Clutch Transmission (fitur baru fungsi offroad).

Meski kedua motor adventure tersebut termasuk dalam kategori premium namun kata Loman, para konsumen yang berminat tidak perlu takut akan ketersediaan dealer. AHM menyediakan 10 Honda Big Wing yang tersebar untuk All New CRF 1000L Africa Twin. Sedangkan, CRF 250RALLY akan didampingi oleh 145 Wing Dealer.

“Yang menghadirkan big bike akan menjadi partner terbaik di setiap perjalanan,” katanya menjelaskan.

Loman menambahkan, AHM targetkan 70 unit dapat terjual tiap bulannya untuk motor adventure CRF 250RALLY, sedangkan CRF 1000L Africa Twin, 30 unit pertahun.

CRF 1000L Africa Twin baru akan hadir di tanah Indonesia pada April 2017, mendatang dengan dua pilihan warna, yaitu Victory Red dan Tricolor. Tipe Manual ABS, AHM membandrol Rp464,000,000, sedangkan Rp499,000,000 untuk tupe DCT ABS on the road Jakarta.

Sementara, AHM bakal menghadirkan CRF250RALLY di bulan ini on the road Jakarta dengan harga Rp62,900,000 bagi warna extreme red. (man/dbs)

Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

quis dolor risus. tristique ipsum efficitur. fringilla vulputate, Aenean amet,