Ini Dia Mobil Listrik Tercepat Dengan Teknologi Otonom

TEXAS, PenaMerdeka – Salah satu tim Formula E Championship, NextEV telah menghadirkan Nio EP9 yng diklaim sebagai produk anyar mobil listrik tercepat. Bukan cuma ramah lingkungan, menggunakan teknologi otonom mobil listrik ini pun dapat melaju tanpa awak pengemudi.

Menurut siaran persnya seperti dikutip dari oto.detik com dijelaskan bahwa Nio EP9 telah dibuktikan menjadi mobil otonom tercepat mecoba lintasan Circuit of the Americas Racetrack di Austin, Amerika Serikat, Rabu (01/3).

Dalam satu putaran lintasan tersebut Supercar NIO EP9 membukukan waktu 2 menit 40,33 detik. Kecepatan tertinggi yang ditempuh mencapai 257 km/jam secara otonom tanpa kendali manusia.

Dengan catatan ini menunjukkan mobil listrik tercepat NIO EP9 juga memecahkan rekor waktu tercepat di trek sirkuit tersebut untuk mobil berpengemudi yang produksi secara massal. Supercar ini mampu menyentuh kecepatan 273 km/jam dengan catatan waktu 2 menit 11,30 detik saja.

Chief Operating Officer Circuit of the Americas Racetrack, Katja Heims mengungkapkan “Suatu kehormatan bagi Kami menjadi bagian dari rekor putaran menakjubkan dari NIO EP9 dan melihat kinerja serta teknologi otonom. Semua tahu bahwa kendaraan otonom adalah bagian dari masa depan dan rekor baru ini adalah bukti lebih lanjut,”ujarnya.

Didukung dengan penggunaan empat motor listrik inboard dan empat girboks individual mobil listrik tercepat ini memiliki performa tinggi. Nio EP9 mampu menyemburkan tenaga hingga 1 MegaWatt atau setara 1.341 HP. (penamas/dbs)

Disarankan
Click To Comments