Proses Seleksi SIPSS, Polda Banten Jamin Tidak ada Praktik Pungli

SERANG,PenaMerdeka – Kepolisian Daerah (Polda) Banten menjamin tahapan seleksi penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun Akademik 2017 tidak ada praktik pungli selama tahapan berlangsung.

Kombes Pol Andi Syahriful Taufik, Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Banten menyebut bila ada oknum yang menjanjikan untuk meloloskan tahap seleksi pihaknya meminta agar segera dilaporkan.

“Orang tua jangan ada yang percaya jika ada praktik pungli, dan melanggar kode etik, itu sangat jelas sanksinya kita proses pidana,” kata Karo SDM Polda Banten, Kombes Pol Andi Syahriful Taufik di Aula Serba Guna, Polda Banten, Kamis (2/3/2017) kemarin.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat dan insan pers agar ikut mengawasi dan tidak segan-segan melaporkan ketika menemukan kecurangan atau praktik pungli.

Pada sambutannya Andi juga meminta agar orang tua wali calon siswa agar tidak mudah percaya dengan janji-janji oknum untuk meloloskan anaknya pada tahap seleksi selanjutnya.

“Ini serentak dilakukan diseluruh Indonesia dan kita menggunakan sistem gugur, karena tahapan seleksi akan langsung diumumkan. Jadi orang tua jangan sekali-kali percaya dengan oknum yang melakukan praktik pungli,” imbaunya.

Andi berharap seleksi SIPSS ini dapat melahirkan kualitas SDM Polri yang baik. Seleksi yang berlangsung sejak 25 Januari hingga 29 Maret 2017 mendatang ini diikuti sebanyak 37 calon siswa.

Ia menyebutkan diantara 37 calon diantaranya 27 laki-laki dan 10 wanita dan berasal dari berbagai lulusan sarjana mulai dari Dokter umum, Hukum, ilmu komunikasi, ilmu hukum, ilmu sejarah, sikologi, teknik informatika serta banyak bidang lainnya. (afed)

Disarankan
Click To Comments