Penyegaran Kader Gerindra, Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang bakal Diganti

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Nurhadi, Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang rencananya dalam waktu dekat bakal diganti untuk penyegaran meregenerasi kader Gerindra. pergantian tersebut sudah sesuai dengan AD/ART partai besutan Prabowo Subianto.

Andra Soni, Ketua DPC Gerindra Kota Tangerang membenarkan bahwa akan ada pergantian Nurhadi selaku kader partai berlambang garuda yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, Jumat (10/3).

“Rolling biasa saja, gak ada yang istimewa kok. Jadi ada tukeran kader Gerindra, posisi Pontjo Prayoga yang sebelumnya sebagai Ketua Fraksi bakal naik menempati Wakil Ketua DPRD yang ditempati pak Nurhadi,” kata Andra.

Dalam sistem roling tersebut Andra mengatakan, Nurhadi yang sudah menjabat selama 2,5 tahun nanti akan menjabat Ketua Fraksi Gerindra di DPRD Kota Tangerang.

“Kendati sudah menjabat 2,5 tahun tapi tidak mengacu lamanya jabatan. Tidak mengacu seperti itu. Tapi kebutuhan organisasi kaitan dengan kesempatan pada semua anggota fraksi itulah menjadi pertimbangan,” jelasnya.

Lebih jauh ia menjelaskan tidak ada jabatan yang dimiliki orang per orang. Semua kader Gerindra mempunyai peluang sama untuk menjadi pimpinan dan wakil rakyat.

“Fenomena seperti itu memang masih ada. Padahal tidak begitu, karena itu (jabatan, red) adalah amanat rakyat,” kata Andra.

Diakuinya partai Gerindra menjadi pemenang ke 3 dalam pemilu legislatif Kota Tangerang lalu. Sehingga kader Gerindra dapat unsur pimpinan di DPRD Kota Tangerang.

Dan harapan kita tentunya jabatan itu bisa berguna dan bermanfaat untuk rakyat untuk melaksanakan proses legislasi, penganggaran dan pengawasan pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan khususnya di Kota Tangerang.

“Maka itu partai Gerindra mengevaluasi, menilai dan menyimpulkan perlunya dilakukan roling sehingga potensi positif anggota fraksi akan lebih optimal,” ucapnya.

Harapan partai Gerindra kata Andra, mampu memguasai dan menjalankan fungsi fungsi anggota dewan di setiap komisi. Jadi tidak hanya memguasai 1 bidang saja.

“Karena kebutuhan masyarakat perlunya wakil rakyat yang menguasai semua bidang dan partai gerindra mesti mengakomodir keinginan masyarakat itu melalui komposisi anggota di DPRD,” tuturnya.

Yang menjadi catatan bagi kader partai Gerindra bahwa roling itu bukan hal khusus, itu adalah hal biasa sehingga dalam menyikapinya pun kita pun biasa biasa saja.

“Jadi harus dicermati, antara jabatan di legislatif dan eksekutif sistem roling berbeda. Saya rasa semua partai semangat untuk membangunnya pasti sama,” ucapnya.

Terkait dengan roling kembali Andra menyatakan bahwa untuk jabatan di komisi yang ditempati dari kader Gerindra tidak mengalami penyegaran.

Menurutnya Turidi masih sebagai Sekretaris Fraksi dan Apanudin tetap sebagai Ketua Komisi IV serta Amarno Wiyono selaku Sekertaris Komisi II. Namun demikian di dalam kader partai Gerindra pergantian jabatan di DPRD Kota Tangerang kata Andra pasti akan terjadi sesuai dengan kapasitas masing-masing.

“Yang terpenting kader Gerindra harus legowo terhadap keputusan partai. Dan ini dari pusat langsung. Masa surat yang ditandatangani ketua umum dan sekjen mereka gak patuh?” ucapnya.

Ia melanjutkan, bahwa semua ini muaranya lantaran ada perintah dari Ketua Umum Partai yang tentu sudah melalui pertimbangan dan tentu untuk kepentingan partai dan masyarakat.

“Dan sebagai yang dipercaya memimpin dan datang dari kader partai Gerindra ditingkat Kota Tangerang saya tunduk dan saya juga harus patuh untuk melaksanakannya,” tandasnya menjelaskan. (wahyudi)

Disarankan
Click To Comments