Siapa Dibalik Pusaran Kasus Dugaan Pungli BPBD Kota Tangerang

KOTA TANGERANG, PenaMerdeka – Proses hukum yang sedang berjalan di Kejaksaan Negeri Tangerang terkait kasus dugaan pungli  BPBD Kota Tangerang dikabarkan hampir rampung. Publik penasaran, siapa dibalik pusaran kasus dugaan pungli tersebut?.

Tengku Firdaus, Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Tangerang mengatakan, bahwa tahap proses penyelidikan kasus dugaan pungutan liar (pungli) Badan Penangulangan Bencana Daerah  (BPBD) Kota Tangerang yang dilakukan oleh sejumlah oknum pejabat di instansi pemerintah itu sudah memasuki tahapan akhir.

“Yang jelas, tim Jaksa Penyidik sudah menyiapkan kesimpulannya dan secepatnya akan kami lakukan gelar perkara terhadap kasus dugaan pungli BPBD Kota Tangerang,” ujar Firdaus melalui sambungan teleponnya, kepada PenaMerdeka.com, Rabu (15/3).

Informasi yang berhasil dihimpun dari internal pegawai kejaksaan menyebutkan bahwa identitas pelaku pungli BPBD Kota Tangeran setelah dilakukan pemeriksaan dari sejumlah saksi oleh tim Jaksa Penyidik tidak lama lagi bakal merujuk kepada nama oknum pejabat BPBD tersebut.

“Hampir rampungnya proses pemeriksaan dan pengumpulan keterangan serta alat bukti sudah dapat di simpulkan. Hanya saja tinggal menunggu waktunya untuk menetapkan siapa saja   yang terlibat dalam kasus pungli  BPBD Kota Tangerang  untuk ditetapkan menjadi tersangka,” katanya.

Menurutnya, kemungkinan minggu-minggu ini tim jaksa penyidik sudah dapat meningkatkan kasus tersebut dari tahapan proses penyelidikan ke tahapan penyidikan sehingga segera menetapkan tersangka.

Disebutkannya bahwa modusnya adalah secara sengaja memungut uang penerbitan SLF kepada pengelola gedung yang ada di wilayah Kota Tangerang dengan nilai global dikabarkan mencapai ratusan juta. (herman)

 

Disarankan
Click To Comments