Datangkan Cole, Lagi-lagi Persib Bandung Jadi Buah Bibir

BANDUNG,PenaMerdeka – Lagi-lagi Persib Bandung diperbincangkan dunia dan lantas menjadi buah bibir. Bukan tanpa sebab karena setelah merekrut mantan bintang klub asal Chelsea yakni Michael Essien kini ‘Maung Bandung’ merekrut Charlton Cole.

Charton Cole (33) bukan pemain kelas sembarangan, lulusan akademi sepakbola Chelsea tersebut bahkan pernah merumput bersama klub berjuluk ‘si biru’ Chelsea dan West Ham United.

Media terkemuka di Inggris Daily Mail termasuk yang menginformasikan Cole sudah resmi bergabung dengan tim juara Liga Super Indonesia 2014 itu.

Dibeberapa media inggris termasuk Daily Mail menyebutkan bahwa bekas striker Inggris Carlton Cole akan melangsungkan reuni dengan Michael Esien. Yaa karena Cole dan Esien sudah bergabung dengan klub asal Indonesia. Jadi karena proses transfer itulah Persib Bandung diperbicangkan kalangan olahraga internasional.

Dikabarkan Daily Mail soal track record Cole yang kerap bergonta ganti klub tersbut memang tercatat kalau Cole pernah memperkuat sejumlah klub seperti Wolverhampton Wanderes, Charlton Athletic, Aston Villa, West Ham United (Inggris) Glasgow Celtic (Skotlandia) dan Sacramento Republic (Amerika Serikat).

Kepindahan pemain bertenaga kuda tersebut ke persepakbolaan tanah air juga rupanya tidak hanya ramai diberitakan di daratan Eropa saja, tetapi informasi tersebut juga disampaikan media Afrika All Nigeria Soccer, tak ayal kini Persib Bandung diperbincangkan dunia sampai ke benua Afrika.

Mereka menuliskan Cole yang senang mengenakan kostum biru Persib yang mengingatkannya dengan masa lalu di Chelsea begitu media mengutip pernyataan Cole langsung. Lantas apakah setelah Persib Bandung diperbincangkan dunia karena telah merekrut pemain kelas nasional dan internasional secara prestasi bisa beranjak, pecinta sepakbola nasional tinggal menunggunya. (uki/dbs)

Disarankan
Click To Comments