Politisi PAN Ini Ramaikan Bursa Calon Pilkada Kota Tangerang

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Ella Sylvia politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ramai diberitakan masuk dalam bursa calon Pilkada Kota Tangerang. Kendati tetap realistis sebagai keterwakilan perempuan menurut Sekretaris DPD PAN Kota Tangerang ini ada rentetan persoalan dasar yang harus dibenahi.

Semangat itu kata salah seorang politisi perempuan ini yang menjadi acuan mengapa ia setelah mendapat dorongan dari kawan kawan PAN Kota Tangerang ingin maju dalam Pilkada.

“Saya tetap realistis kalau ingin maju, sekarang mengalir saja. Kan nanti akan dibuka mekanisme penjaringan partai. Karena ada variable tahapan untuk menjadi bakal calon. Tetapi tradisi kader PAN masuk dalam bursa calon Pilkada Kota Tangerang saat 2013 lalu Insya Allah akan ada lagi untuk dilanjutkan,” kata Ella ditemui PenaMerdeka.com, Kamis (30/3).

Diakui Ella terkait dukungan pencalonannya memang didorong kawan-kawan di tingkat DPD dan DPC PAN Kota Tangerang. Apalagi jika melihat keterwakilan perempuan memang menurut kawan-kawan DPD PAN Kota Tangerang faktor tersebut menjadi acuan juga.

“Mereka saya apresiasi sekali, mendukungnya sangat luar biasa,” tutur Ella.

Untuk masuk dalam bursa calon Pilkada Kota Tangerang partai pengusung harus mempunyai 10 kursi di DPRD. Maka katanya menjelaskan, supaya masuk mengusung bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang PAN harus berkoalisi dengan partai lain lantaran saat ini ada 4 kursi DPRD yang dikantongi DPD PAN Kota Tangerang.

“Kadang kita dengan sejumlah pengurus partai yang ada di DPRD dan pertemuan dengan politisi di sejumlah tempat sudah membicarakan omongan koalisi partai. Karenanya kita sadar dan kedepan harus tetap melihat peluang bursa calon Pilkada Kota Tangerang,” ucap Ella menjelasakan.

Masrori, Ketua DPW PAN Provinsi Banten sebelumnya menyebut bahwa terkait agenda Pilkada akan memprioritaskan kadernya sendiri. Karena Ketua Umum PAN sudah mengintruksikan supaya kader harus maju bertarung dalam perhelatan Pilkada.

Maka itu menurut Masrori, PAN Banten akan melangsungkan agenda temu kader se-Tangerang Raya. Ini memang bagian dari persiapan verifikasi partai, persiapan Pilkada di Tangerang Raya serta Pileg dan Pilpres yang waktunya dilaksanakan bersamaan pada tahun 2019 mendatang.

“Di Tangerang Raya akan ada Pilkada serentak 2018, yakni Pilkada Kabupaten dan Kota Tangerang. Kader harus maju dalam bursa calon Pilkada Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang,” tandas Masrori. (wahyudi)

Disarankan
Click To Comments