Hore ! Empat Tol Trans Sumatera Dapat Dinikmati pada Musim Mudik 2017

JAKARTA, PenaMerdeka.com – Pada musim mudik 2017 ini ada sekitar empat ruas Jalan tol Trans Sumatera yang dapat digunakan masyarakat. Hal tersebut diungkapkan Herry Trisaputra Zuna Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPTJ) Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Menurutnya empat ruas tersebut yang dapat dinikmati oleh masyarakat saat musim mudik tahun ini diantaranya, Bakauheni-Terbanggi Besar, yakni Seksi II Sidomulyo-Kota Baru sepanjang 5,02 km. Kemudian ruas Palembang-Indralaya, Seksi I Palembang-Pamulutan sepanjang 7,75 km.

Dan juga ruas Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi, mulai dari seksi II hingga seksi VI sepanjang 41,6 km. Dan yang terakhir ruas Medan-Binjai, yakni Seksi II Helvetia–Semayang sepanjang 6,18 km dan Seksi III Semayang-Binjai sepanjang 4,3 km.

“Jalan itu bestatus fungsional, artinya dapat digunakan pada saat musim mudik 2017,” kata Herry Jakarta, Selasa (4/04).
Kata Herry dengan memanfaatkan sejumlah ruas Tol Trans Sumatera tersebut, nantinya pemudik tidak hanya terpaku pada jalan nasional yang ada dan bisa mengurangi tumpukan di satu titik.

“Bayangannya dari yang semula terkumpul di satu jalan nasional, sekarang paling tidak ada tambahan minimum dua lajur jalan tol yang bisa dipakai,” tandasnya.(man/dbs)

Disarankan
Click To Comments