HUT RI 76

Jelang Kontra Persib, Semangat Bertarung Arema FC Makin Jadi

MALANG,PenaMerdeka – Meski di skuad tim Persib Bandung memiliki seorang pemain bintang yakni Michael Essien dan Carlton Cole, namun tidak menyurutkan semangat bertarung Arema FC. Bahkan malah lebih termotivasi untuk menunjukan permainan terbaiknya, Rabu (12/04).

Hal tersebut diutarakan Johan Ahmad Farizi Kapten Arema FC, dirinya juga mengakui bahwa tim terbaiknya ini bakal menampilkan peforma terbaiknya ketika melawan pemain Maung Bandung.

“Semangat bertarung Arema FC akan lebih besar dan saya pribadi termotivasi bermain lebih bagus. Apalagi, kalau bisa satu lapangan dengan mereka,” ungkap pemain yang akrab di panggil Al Farizi.

Dalam lawatan ke Bandung, tim yang memiliki julukan Singo Edan itu punya modal bagus dengan mencatat rekor tidak pernah kalah ketika melawan Persib, dimana sejak tahun 2016 Arema mampu menang dalam dua kali pertandingan serta dua kali seri.

Kata Al Farizi, Arema tidak akan mudah mencuri poin di Bandung dalam laga perdananya Liga 1 pada 15 April mendatang. Namun kata dia motivasinya untuk mendapatkan poin saat bertarung dengan Persib Bandung akan lebih besar.

“Meski dua pemain terbaik bandung itu tidak main tidak ada masalah, semangat bertarung Arema FC adalah untuk mendapatkan poin disana,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa nanti situasi akan banyak berubah karena kedua tim juga mengalami perombakan pemain pasca mengikuti turnamen dengan sistem kompetisi TSC pada tahun lalu. Namun semua itu tidak menyurutkan semangat bertarung mereka dilapangan.

“Situasi tidak akan sama, jadi akan sulit ketika melawan Persib. Apalagi ada rekan kita disana di musim lalu Raphael Maitimo, tapi semua itu tidak menyurutkan semangat  kami dilapangan,” terangnya.

Namun tetap tidak menyurutkan semangat bertarung lulusan terbaik Arema Junior tahun 2007 tersebut, dirinya tetap optimis menurunkan bukan hanya taktik dan kemampuan tetapi semangat bertarung Arema FC sejak ditangani Aji Santoso akan lebih besar.

“Yang saya rasakan tim ini lebih kompak dan bagus lagi, meski ada perubahan dalam susunan pemain,” tandasnya. (man/dbs)

Disarankan
Click To Comments