Penetapan Gubernur-Wakil Gubernur Banten, WH-Andika Disambut Aplaus Dewan

BANTEN,PenaMerdeka – Kedatangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy dalam sidang paripurna penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Banten disambut aplaus anggota DPRD dan tamu undangan, Rabu (12/4).

Penetapan sidang paripurna istimewa sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih dalam Pilkada Banten dimulai sekitar pukul 14:40 WIB tersebut beberapa hari lalu sebelumnya sudah diputuskan dalam rapat badan musyawarah (Bamus) DPRD Banten.

Diketahui, Fraksi PDI-Perjuangan dinyatakan tidak datang dalam sidang yang dipimpin oleh Wakil DPRD Banten, Ade Rossi Chaerunnisa dari Fraksi Partai Golkar, Ali Zamroni Fraksi Gerindra, Nuraeni Fraksi Partai Demokrat dan Muflikhah Fraksi PPP.

“Karena sedang ada kegiatan bimbingam teknis (Bimtek) anggota Fraksi PDI-P tidak sempat hadir dalam sidang paripurna penetapan gubernur dan wakil gubernur terpilih,” kata Ade Rossi.

Rossi menyebutkan bahwa anggota DPRD Banten Fraksi PDI-P tersebut kebetulan sedang melakukan Bimtek internal partai yang berlangsung di Jakarta sejak tanggal 10-12 April 2017.

Deni Hermawan, selaku Sekretaris DPRD Banten membacakan surat keputusan (SK) penetapan bernomor : 04/P/DPRD/IV/2017 tentang pengumuman hasil penetapan Pasangan Calon terpilih Gubernur dan Wakil Bubernur pada pelaksanaan Pilkada Banten 2017.

Seperti diketahui, sidang paripurna penetapan gubernur dan wakilnya sebelumnya sudah di SK-kan melalui KPU Provinsi Banten.
WH-Andika paslon nomor urut 1 dalam kontestasi demokrasi pemilihan kepala daerah secara langsung mengantongi suara pemilih sebanyak 2.411.213 atau 50,59 persen dari suara sah.

Dalam sesi terakhir semua anggota dewan bersalaman dengan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih. Harapannya supaya Banten segera mempunyai gubernur dan wakil gubernur definitif sehingga bisa menjalankan RPJMD sesuai dengan program visi dan misi calon saat kampanye. (RA)

Disarankan
Click To Comments